Sukses

Di Asia, Indonesia Negara yang Sangat Menarik bagi Google

Korea Selatan, India, dan Indonesia merupakan 3 negara di Asia yang sangat menyedot perhatian Google.

Liputan6.com, Jakarta - Korea Selatan, India, dan Indonesia merupakan 3 negara di Asia yang sangat menyedot perhatian Google.  

Diungkapkan senior research manager Google untuk Asia-Pasifik, Masao Kakihara, dalam sebuah posting resmi di blog Google Asia-Pasifik, Korea Selatan tampil sebagai 'surganya' smartphone. 

Negara yang dijuluki 'negeri ginseng' tersebut, kata dia, memiliki penetrasi smartphone kedua tertinggi di Asia, proporsi ketiga tertinggi yang mana orang-orang menganggap smartphone adalah perangkat utamanya, dan mereka memasang banyak aplikasi di smartphone miliknya. 

Sementara itu, menurut informasi yang dikutip dari Venture Beat, Rabu (18/11/2015) India dan Indonesia sangat menarik bagi Google untuk alasan lainnya. Kakihara mengatakan:

"India dan Indonesia memiliki penetrasi smartphone paling rendah (dalam survei yang digelar Google) dan jumlah paling sedikit atas aplikasi yang dipasang pada smartphone penggunanya (mungkin karena perangkatnya dibekali memori yang tidak terlalu lapang)".

Namun bagi pengguna di India dan Indonesia, Kakihara melanjutkan, smartphone lebih penting bagi kehidupan sehari-hari mereka. Banyak pemilik smartphone di India dan Indonesia menganggap smartphone mereka sebagai perangkat utamanya daripada orang-orang di Singapura dan Korea Selatan, meskipun mereka memasang lebih sedikit aplikasi.

(Why/Dew)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.