Sukses

Doyan Selfie? Smartphone Ini Punya Kamera Depan 21 MP

HTC Desire Eye harus rela tergeser posisinya oleh smartphone besutan vendor asal Tiongkok yang mengadopsi kamera depan 21 Megapiksel.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu aktivitas populer yang acapkali dilakukan pengguna smartphone adalah swafoto atau selfie. Ya, kini hampir semua smatphone keluaran anyar dibekali kamera depan yang sanggup mengabadikan potret diri Anda.

Dan sekarang, pertanyaannya adalah, berapa resolusi terbesar kamera depan dari sebuah smartphone? Menurut penelusuran Tekno Liputan.com, kamera depan HTC Desire Eye adalah kamera depan smarpthone dengan resolusi terbesar, yakni 13 Megapiksel. Tapi, itu dulu.

Kini, HTC Desire Eye harus rela tergeser posisinya oleh Meitu V4 lantaran smartphone besutan vendor asal Tiongkok tersebut mengadopsi kamera depan dengan resolusi 21 Megapiksel. Menariknya, smartphone yang resmi diluncurkan kemarin, Kamis (19/11/2015) itu juga mempunyai kamera belakang dengan resolusi 21 Megapiksel.



Smartphone yang berjalan di Android 5.1 ini mengusung layar AMOLED seluas 5 inci, dengan kerapatan 1080 x 1920 piksel. Kemudian, yang bertindak sebagai dapur pacu dari smartphone berteknologi 4G-LTE ini adalah MediaTek MT6795 SoC. Ini merupakan CPU yang benar-benar dilengkapi Cortex-A53 delapan inti di dalamnya, yang dipadukan dengan RAM sebesar 3 GB, serta PowerVR G6200 GPU untuk menangani grafis.

Baca Juga:

Adapun pilihan warna yang tersedia adalah warna putih dengan aksen merah muda, biru turkis, dan merah muda. Dikabarkan, smartphone yang bagian atas dan bawahnya terbuat dari logam ini dibanderol dengan harga sekitar US$ 548. Demikian dikutip dari Phone Arena, Rabu (18/11/2015).

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini