Sukses

Indosat Ooredoo Ingin Jadi 'Penggawa' Digital Indonesia

Pembukaan acara Indonesia Digital Nation di kantor pusat Indosat Ooredoo di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari ini, Kamis (19/11/2015), PT Indosat Tbk (Indosat) resmi menghadirkan identitas baru dengan mengganti logo dan nama merek menjadi Indosat Ooredoo. Hal ini sempat diumumkan langsung oleh Presiden Direktur dan CEO Indosat, Alexander Rusli, dari cuitan akun Twitter pribadinya.

Bertempat di kantor pusat Indosat, Jakarta, logo dan identitas baru ini diperkenalkan di gelaran Indonesia Digital Nation. Selain memperlihatkan logonya yang khas dengan warna kuning campuran merah, Indosat Ooredoo juga menegaskan komitmennya bahwa selain menjadi pemimpin layanan data, mereka juga menargetkan ingin menjadi pemimpin digital di Tanah Air.

Alexander menjelaskan bahwa kini Indonesia telah berkembang menjadi negara dengan ekonomi berbasis digital (digital economy). Sesuai yang telah dicanangkan pemerintah untuk membangun 'Indonesia Digital' dan menggandeng seluruh masyarakat untuk turut serta menggerakan roda ekonomi digital.

"Kami ingin dunia digital lebih dari sekadar konektivitas. Dunia digital harus bersahabat, simple, dan mudah diakses agar semua pihak dapat melakukan banyak hal melalui dunia digital," ucap pria yang akrab disapa Alex ini.

Lanjutnya, "Dengan digital dan teknologi, kami akan membantu kehidupan masyarakat Indonesia dan meningkatkan kualitas hidup mereka."

Pembukaan acara Indonesia Digital Nation di kantor pusat Indosat Ooredoo di Jakarta. (Jeko Iqbal Reza/Liputan6.com)

H E Sheikh Abdulla Bin Mohammed Bin Saud al Thani, Chairman Ooredoo Group mengatakan bahwa bergabungnya Indosat dengan Ooredoo merupakan momentum yang sangat penting.

Ia berharap, kehadiran Indosat Ooredoo dapat memperkuat komitmen perusahaan untuk menggunakan teknologi mobile demi meningkatkan kualitas hidup manusia.

"Dengan rencana strategis yang kami umumkan hari ini, Indosat Ooredoo mendukung komitmen pemerintah Indonesia dan akan bekerja keras untuk memberikan manfaat dari dunia digital kepada semua," tuturnya.

Sebelumnya Indosat mampu mencatat pertumbuhan penggunaan data sebesar 155 persen dengan 19 juta pengguna aktif Facebook di setiap bulannya dalam waktu satu tahun terakhir. Pencapaian inilah yang menjadikan Indosat Ooredoo sebagai pemimpin layanan data di Indonesia.

(jek/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini