Sukses

Messi dan Ibra Sambut Logo dan Nama Baru Indosat Ooredoo

Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic, dan David Luiz turut mengucapkan selamat atas nama dan logo baru Indosat.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat akhirnya resmi menyandang nama dan logo baru, yakni Indosat Ooredoo, pada Kamis (19/11/2015). Pergantian ini ditandai dengan gelaran Indonesia Digital Nation di kantor pusat Indosat Ooredoo di Jakarta.

Dalam acara tersebut, sejumlah pemain sepak bola dunia turut 'dihadirkan' lewat rekaman video yang disiarkan di sana, di antaranya Lionel Messi, David Luiz, dan Zlatan Ibrahimovic.

Meski tak dapat hadir langsung dalam acara tersebut, mereka turut mengucapkan selamat kepada operator yang juga anak usaha Ooredoo ini.

"Selamat Indosat Ooredoo," ucap Messi dan David Luiz. Ibrahimovic juga tak ketinggalan, "Selamat bergabung dengan keluarga besar Ooredoo."

Perlu diketahui, Messi dan Ooredoo telah terikat kontrak kerja sama sejak lama. Messi yang kini pemain FC Barcelona menjadi brand ambassador Ooredoo, sedangkan David Luiz dan Ibra merupakan pemain dari klub Paris St Germain yang disponsori Ooredoo Group.

Di sisi lain, rupanya penggunaan nama Ooredoo oleh Indosat tak serta cuma-cuma. Alexander Rusli, Presiden Direktur & CEO Indosat, mengungkapkan bahwa Indosat melakukan perjanjian dengan Ooredoo. Dalam perjanjian itu, Indosat harus membayar lisensi kepada Ooredoo. Sekadar informasi, Ooredoo menguasai 65 persen saham Indosat.

"Dalam perjanjian itu kami harus membayar lisensi per tahun. Tentu ada syarat dan ketentuan apabila perusahaan meraup keuntungan," ujarnya.

Meski enggan merincikan perhitungannya, Indosat juga diuntungkan dalam perjanjian ini karena operator seluler tersebut dapat mengakses segala sumber daya yang dimiliki induk usahanya.

"Misalnya, kami masih bayar Lionel Messi untuk marketing Indosat dulu, tetapi sekarang tidak. Jika Ooredoo menggaet bintang siapa pun, kami bisa langsung pakai untuk kegiatan marketing," ujarnya.

(jek/cas)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini