Sukses

Resmi, Layanan Pembayaran Mobile LG Bernama LG Pay

LG akhirnya mengonfirmasi laporan yang beredar soal rencana perusahaan membuat layanan pembayaran mobile.

Liputan6.com, Jakarta - LG akhirnya mengonfirmasi laporan yang beredar soal rencana perusahaan membuat layanan pembayaran mobile. Perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) itu mengumumkan tengah mengembangkan layanan tersebut, melalui posting-an di halaman Facebook.

Dilansir Mashable, Jumat (20/11/2015), LG bekerjasama dengan dua bank Korsel untuk meluncurkan layanan tersebut. Berbeda dengan rumor, nama layanan tersebut adalah LG Pay.

Namun LG belum berencana merilis layanan tersebut di luar Korsel. Sayangnya perusahaan tidak memberikan rincian soal LG Pay. Seorang perwakilan perusahaan mengatakan, rincian lebih lanjut soal layanan tersebut akan diungkapkan beberapa pekan lagi.

"Sudah resmi! Kami bekerjasama dengan Shinhan Card dan KB Kookmin Card untuk mempersiapkan peluncuran LG Pay," tulis LG.

Sementara LG tengah mempersiapkan peluncuran layanan pembayaran mobile, para kompetitornya seperti Samsung, Apple, dan Google telah meluncurkannya terlebih dahulu. Bahkan rival senegaranya, Samsung, akan memperluas ketersediaan layanannya ke lebih banyak negara pada tahun depan.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.