Sukses

LG Batal Rilis Android Wear Pertama Berbasis 4G

Pembatalan tersebut disebut-sebut terkendala masalah teknis pada perangkat itu.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, LG mengumumkan bakal menghadirkan fitur koneksi seluler 4G pada jam tangan pintarnya (smartwatch) dalam waktu dekat.

Apabila terealisasi, LG Watch Urbane 2nd Edition -- begitu namanya -- bakal menjadi perangkat Android Wear pertama dengan konektivitas seluler.

Namun, penggemar Android Wear bakal siap-siap gigit jari. Pasalnya, Kamis kemarin (19/11/2015) rencana tersebut dibatalkan menyusul sejumlah masalah pada perangkatnya -- dan tak dipastikan kapan LG Watch Urbane 2nd Edition bakal menggebrak pasar. 

"LG telah membatalkan peluncuran perangkat itu di seluruh dunia, dan tak yakin kapan itu akan tersedia," demikian komentar pihak LG kepada 9to5Google, seperti dikutip Venture Beat. 

Baca Juga

Google mengumumkan kehadiran dukungan koneksi seluler pada perangkat Android Wear pada awal bulan ini, berbarengan dengan rencana LG untuk menanamkan fitur itu pada LG Watch Urbane 2nd Edition.

Smartwatch tersebut sebelumnya dilaporkan bakal menyambangi Korea Selatan dan Amerika Serikat dahulu. Kemudian, disusul Eropa, Asia, dan negara lainnya dalam beberapa bulan ke depan.

(cas/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini