Sukses

Sambut Kelahiran Putrinya, Bos Facebook Akan Cuti 2 Bulan

Keputusan pribadi diambil agar Mark Zuckerberg dapat berbagi waktu dengan putrinya yang segera lahir.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan akan mengambil cuti selama dua bulan setelah kelahiran putri pertamanya. Pernyataan ini keluar langsung dari Zuckerberg lewat akun Facebook miliknya.

Zuckerberg mengungkapkan, ia dan istrinya memang sudah berencana mengambil cuti di bulan-bulan pertama kelahiran putri mereka.

"Ini adalah keputusan yang sangat pribadi dan saya memutuskan untuk mengambil cuti selama dua bulan ketika putri kami lahir," ungkap Zuckerberg lewat laman Facebook pribadinya.

Kendati tidak diungkapkan langsung, Zuckerberg menuturkan keputusannya untuk cuti agar bisa berbagi waktu untuk putri pertamanya tersebut.

Baca Juga

"Penelitian menunjukkan ketika orang tua yang bekerja mengambil waktu dengan anak yang baru lahir, hasilnya akan lebih baik bagi anak-anak dan keluarga," tambah Zuckerberg dalam pengumumannya tersebut. 

Tidak hanya itu, sambil menanti kehadiran putri pertamanya, Zuckerberg mengungkapkan ia dan istrinya juga telah menyiapkan buku serta mainan anak-anak untuk putrinya. 

Facebook sendiri memang memiliki peraturan tersendiri tentang cuti kelahiran. Disebutkan bahwa Facebook menawarkan kesempatan cuti kelahiran bagi karyawan, baik pria maupun wanita. Demikian seperti yang dikutip dari laman Business Insider, Sabtu (21/11/2015). 

Pegawai Facebook asal Amerika Serikat yang ingin mengambil cuti dapat memperoleh jatah cuti sampai empat bulan yang dapat diambil sepanjang tahun. Namun, masih belum diketahui siapakah pengganti Zuckerberg selama ia cuti nanti.

(Dam/Isk)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.