Sukses

Balas Pesan di iPhone Bisa Lewat Pebble Time

Pengguna Pebble dapat mengirimkan pesan dengan format suara atau teks yang sudah diketik sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Selasa (24/11/2015), Pebble mengumumkan kehadiran fitur baru pada produk smartwatch-nya, Pebble Time. Fitur terbaru ini memampukan pengguna iPhone untuk membalas pesan masuk melalui jam tangan mereka. 

Dilaporkan The Verge sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com, pengguna dapat membalas pesan dengan suara atau menyeleksi pesan teks yang sudah diketik sebelumnya. Fitur ini sebetulnya sudah ada untuk perangkat Android. 

Agar fitur ini bekerja, Pebble mengirimkan respon langsung ke penyedia layanan nirkabel melalui aplikasi pesan iPhone. Hal ini dikarenakan sistem operasi iOS sangat ketat terhadap perangkat aksesoris pihak ketiga dan tidak mengizinkan mereka untuk memiliki akses yang sama seperti Apple Watch.

Perlu diketahui, pesan yang telah terkirim dari jam tangan Pebble, tidak akan muncul pada aplikasi pesan iMessage di iPhone. Selain itu, balasan ke iMessage akan dikirimkan dalam format pesan teks, sehingga penerima akan melihat kolom hijau bukan biru.

Sayangnya, fitur ini tidak bekerja untuk pesan grup. Untuk saat ini, fitur tersebut hanya tersedia untuk pengguna layanan seluler AT&T. Namun, Pebble mengatakan pihaknya sedang berupaya untuk menghadirkan dukungan dari banyak operator. 

(cas) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini