Sukses

[Gamepedia] Star Wars: Battlefront jadi Game Terlaris di PS4

Terungkap bahwa dalam waktu 24 jam, game tersebut mampu meraih 188.171 gamer yang bermain di PS4.

Liputan6.com, California - Star Wars: Battlefront telah resmi dirilis pada 17 November 2015 lalu ke sejumlah platform, PlayStation 4 (PS4), Xbox One, dan PC. Di ketiga platform ini, PS4 menduduki peringkat pertama yang mampu mencaplok jumlah pemain terbanyak.

Menurut informasi yang dilansir Ubergizmo, Selasa (24/11/2015), kabar itu muncul dari situs statistik Player Stats Network. Di situ terungkap bahwa dalam waktu 24 jam, game action third and first person shooter besutan Electronic Arts tersebut mampu meraih 188.171 gamer yang bermain di PS4.

Angka ini sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan total concurrent gamer Xbox One yang terpatok di angka 113.696, serta total jumlah gamer di PC yang hanya mencapai 48.292.

Meski jumlah kedua platform besutan Microsoft tersebut digabung, tetap saja belum bisa menyaingi jumlah gamer Star Wars: Battlefront di PS4.

"Soal kalkulasi total pemain dari masing-masing platform, kami tidak menghitung ini sendiri. Angka tersebut dikeluarkan langsung dari masing-masing platform," tulis Player Stats Network. Meski begitu, angka yang muncul tidak langsung mewakili jumlah penjualan game secara menyeluruh.

Bicara soal total penjualan Star Wars: Battlefront secara global, EA tidak mau membeberkan berapa banyak kopi game yang telah terjual. Namun setidaknya, dari jumlah berapa banyak pemain yang diperlihatkan, diketahui bahwa animo para penggemar game adaptasi Star Wars ini bisa dibilang cukup tinggi.

Sebelumnya, CFO EA, Blake Jorgensen, mengungkapkan bahwa melalui perjanjian lisensi selama 10 tahun dengan Disney selaku pemilik Star Wars, EA akan merilis beberapa game Battlefront dengan genre berbeda dan dirilis untuk mesin konsol, mobile, dan juga PC.

Disebutkan juga, kontrak ini mencakup seri terbaru Star Wars: The Force Awakens dan installment lain termasuk seri-seri spin-off. Sekadar informasi, game Star Wars: Battlefront sendiri berfokus pada tiga seri original Star Wars.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini