Sukses

Layanan 4G XL Resmi Sapa 11 Kota

XL juga tengah menyiapkan komersialisasi untuk kota-kota lainnnya di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Jakarta dan sekitarnya, layanan 4G XL Axiata resmi meluncur ke-11 kota lainnya di Indonesia. Ekspansi layanan 4G di frekuensi 1.800 MHz ini diumumkan XL pada Selasa (24/11/2015) melalui keterangan rilis kepada tim Tekno Liputan6.com

Chief of Service Management XL, Yessie D Yosetya menyatakan pihaknya tak ingin membuat masyarakat menunggu-nunggu lagi atas kehadiran layanan 4G ini.

"Usai penataan ulang frekuensi 1.800 MHz bisa selesai minggu lalu, kami langsung mempercepat penyediaan layanan 4G LTE ini di berbagai kota tersebut," katanya. 

Ke-11 wilayah tersebut meliputi Pekanbaru, Batam, Palembang, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Pacitan, Madura, Banjarmasin, dan Manado. Komersialisasi ini dilakukan dalam waktu singkat karena perusahaan sudah menyiapkan infrastruktur dan teknologi sejak jauh-jauh hari.

Ia menambahkan, pihaknya juga sedang menyiapkan komersialisasi 4G untuk kota-kota lainnya lagi. Menurutnya, tidak ada alasan untuk menunda perluasan akses 4G karena pemerintah juga mendorong ketersediaan layanan ini untuk mempercepat pembangunan di berbagai daerah.

Selain itu, kata Yessie, XL juga telah melakukan perubahan penggunaan alokasi frekuensi 4G untuk kota Bogor dan Medan dari sebelumnya frekuensi 900 MHz menjadi 1.800 MHz untuk meningkatkan kualitas layanan (speed).

Tak hanya jaringan, XL juga memastikan ketersediaan handset 4G di kota-kota tersebut untuk memudahkan pelanggan beralih ke layanan 4G. Pelanggan bisa mendapatkan paket bundling layanan XL 4G dengan smartphone untuk berbagai tipe, baik low-end ataupun high-end dan cicilan harga yang terjangkau. Kartu SIM XL kini tersedia di pasar juga sudah 4G ready.

(cas/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.