Sukses

13 Jalan Pintas 'Run' yang Wajib Diketahui Pengguna Windows

Tidak ada yang lebih baik dan menarik daripada jalan pintas yang memungkinkan untuk mengakses atau melakukan sesuatu secara lebih cepat.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pengguna Windows, tidak ada yang lebih baik dan menarik daripada jalan pintas (shortcut) yang memungkinkan ia mengakses atau melakukan sesuatu secara lebih cepat ketimbang harus melakukannya secara bertahap dengan menggunakan mouse.

Nah, dengan menggunakan fitur 'Run', Anda dapat mengakses banyak hal, antara lain masuk ke Command Prompt, membuka File Explorer, membuka Registry Editor, dan lain-lain.

Tanpa basa-basi lagi, berikut 13 jalan pintas 'run' yang wajib diketahui para pengguna Windows, sebagaimana dihimpun dari Make Use Of, Senin (30/11/2015).

Catatan:
'Run' dapat dieksekusi dari Start, lalu ketik Run atau langsung dengan cara menekan tombol keyboard berlogo Windows dan R.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Pinta 'Run'

cmd - Membuka Command Prompt
explorer - Membuka File Explorer
msconfig - Membuka jendela System Configuration
regedit - Membuka Registry Editor

%HomePath% - Mengakses home directory di C:\Users
%ProgramFiles% - Mengakses directory Program Files
%WinDir% - Mengakses C:\Windows directory
%Temp% - Mengakses C:\Temp directory

devmgmt.msc: Membuka Device Manager, misalnya untuk menonaktifkan device (perangkat), memperbarui driver, menangani masalah/isu
diskmgmt.msc: Membuka Disk Management, contohnya untuk menyesuaikan ulang ukuran partisi disk
perfmon.msc: Mengakses Performance Monitor, antara lain untuk mengetahui performa dari memory, hard disk, prosesor
services.msc: Mengonfigurasikan services sistem, di antaranya menonaktifkan, memulai, menyetop, atau memulai ulang service (layanan).

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini