Sukses

Desain iPhone 7 Jiplak BlackBerry Priv?

Apakah benar desain iPhone 7 bakal dilengkapi dengan keyboard ala BlackBerry Priv?

Liputan6.com, California - Apple baru saja mengumumkan kehadiran seri terbarunya — iPhone 6s dan 6s Plus sekitar dua bulan lalu. Namun bukan berarti proyek pengembangan iPhone 7 lepas begitu saja.

Meski belum ada update resmi dari Apple, sudah beredar desain iPhone 7 dari beberapa analis yang memprediksi seperti apa tampilan generasi ketujuh iPhone tersebut. Salah satunya desain unik iPhone 7 yang berbeda berikut ini.

Menurut informasi yang disampaikan laman Phone Arena, Senin (30/11/2015), desain iPhone 7 tersebut dilengkapi dengan keyboard.

Jika Anda lihat lebih dekat, pasti Anda akan merasa familiar seperti apa bentuk desain imajinatif iPhone 7 itu. Ya, desain tersebut seperti salah satu bentuk smartphone terbaru keluaran BlackBerry dengan sistem operasi Android, BlackBerry Priv.


Dari edaran desain yang diperlihatkan, fisik iPhone 7 di sini mirip dengan seri 6s, lengkap dengan tombol home button yang juga berfungsi sebagai gate fingerprint. Hanya saja, desain prototype tersebut bisa digeser (slide) ala BlackBerry Priv. Setelah bagian bawahnya di-slide, barulah tampak bagian keyboard QWERTY.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Meski memang hanya desain, banyak yang mengomentari iPhone 7 `BlackBerry` ini. Sebagian berpendapat, desain itu boleh-boleh saja jadi inspirasi Apple untuk menghadirkan seri iPhone terbarunya. Pasalnya, evolusi desain iPhone dari masa ke masa tidak terlalu berubah jauh dan dianggap membosankan.

Sebelumnya, desain iPhone flip (lipat) juga sempat beredar luas di internet. Adalah seorang designer teknologi Martin Hajek yang merancang konsep iPhone lipat ini.

Ia mengungkap bahwa awalnya perancangan iPhone besutannya hanya sebuah proyek sampingan dan tidak dianggap serius. Hajek mengaku bahwa ia terinspirasi ponsel flip Jepang yang populer digunakan di Negeri Sakura. Ponsel yang bernama "Garakei" itu pun membuat Hajek merancang iPhone dengan konsep lipat dan diberi nama "GarekeiPhone".

Nah, bagaimana dengan Anda, apakah desain iPhone 7 harus tampil beda dengan menghadirkan keyboard atau dengan konsep smartphone lipat?

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini