Sukses

Rombak Manajemen, Samsung Tunjuk Bos Smartphone Baru

Samsung akan mengganti President of Mobile Communications Shin Jong Kyun dengan Koh Dongjin.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja mengumumkan pihaknya telah mengganti president of mobile communications, yang merupakan tanda perubahan baru di bisnis smartphone raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut.

Berdasarkan informasi Bloomberg, sebagaimana dikutip dari Business Insider, Selasa (1/12/2015), Samsung akan mengganti Shin Jong Kyun dengan Koh Dongjin.

Diungkapkan, Koh Dongjin merupakan bagian dari bisnis Galaxy S6 dan Note 5. Langkah itu diumumkan sebagai bagian dari reorganisasi manajemen tahunan akhir tahun Samsung.

Sayangnya, pengumuman ini datang di waktu yang sulit bagi Samsung lantaran Galaxy tidak lagi dianggap sebagai saingan Apple seperti dulu, sehubungan dengan meningkatnya persaingan para pabrikan Tiongkok, seperti Xiaomi dan Huawei.

Galaxy tidak lagi menjadi perangkat yang laku keras di pasar Tiongkok, dan menurut Bloomberg, Samsung akan mengalami penurunan laba sebesar 8,2 persen pada tahun ini. Angka itu merupakan titik terendah sejak 2011.

Kendati demikian, keputusan Samsung mengambil langkah ini juga bisa berarti bahwa Samsung tengah berjuang untuk mencapai target penjualan di kuartal yang biasanya paling menguntungkan bagi sebagian besar perusahaan teknologi, tepatnya kuartal keempat.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini