Sukses

ROM Windows 10 Mobile untuk Xiaomi Mi 4 Resmi Meluncur

Microsoft dan Xiaomi akhirnya meluncurkan ROM Windows 10 Mobile untuk Xiaomi Mi 4.

Liputan6.com, Jakarta - Maret lalu, Microsoft membuat pengumuman yang agak mengejutkan bahwa pihaknya tengah menggarap ROM Windows 10 Mobile untuk Xiaomi Mi 4. Kemudian pada bulan Juni, versi pratinjau dari ROM tersebut mulai bergulir untuk penguji beta (beta tester) dan pengadopsi awal.

Tapi sekarang, Microsoft dan Xiaomi telah meluncurkan proyek tersebut bagi khalayak yang lebih luas. ROM Windows 10 merupakan bagian dari program Microsoft Windows Insider, dan meskipun cukup stabil untuk dijalankan, namun dinilai masih perlu ada yang diperbaiki.

 

Mengutip informasi dari Phone Arena, Senin (7/12/2015), pendiri dan presiden Xiaomi, Lin Bin, sebelumnya mengunggah gambar pada Weibo, situs microblogging populer di Asia. Gambar tersebut menunjukkan bahwa ROM Windows 10 Mobile untuk Xiaomi Mi 4 siap diluncurkan.

Seperti dipamerkan sebelumnya, versi pratinjau Windows 10 Mobile berjalan dengan lancar di Xiaomi Mi 4 pada bulan Juni lalu.

Meski pertama kali diluncurkan pada akhir 2013, Xiaomi Mi 4 masih menjadi smartphone yang banyak dicari saat ini. Handset tersebut memiliki layar 5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang dipasangkan dengan RAM 3GB.

Untuk ruang penyimpanan internal tersedia pilihan 16 dan 64GB. Lalu bagi Anda yang hobi di bidang fotografi, kamera utama dengan resolusi 13MP siap mengabadikan momen terbaik Anda.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.