Sukses

Bos Nintendo: Nintendo NX Akan Unik dan Berbeda

Tak hanya soal NX, Kimishima juga pastikan bahwa Nintendo terus dukung pengembangan Wii U

Liputan6.com, Jakarta - Presiden baru Nintendo, Tatsumi Kimishima, akhirnya untuk pertama kali muncul di hadapan publik. Dalam sebuah wawancara dengan Time baru-baru ini, ia menuturkan rencana Nintendo sepeninggal Satoru Iwata. 

Kimishima menuturkan bahwa konsol terbaru Nintendo yang dikabarkan rilis di tahun 2016 akan menjadi sesuatu yang unik dan berbeda.

"Sejauh ini, saya memastikan bahwa NX akan berbeda dan jelas-jelas menawarkan pengalaman baru untuk pengguna," ujar Kimishima, seperti dikutip dari laman Digital Trends, Minggu (6/12/2015).

Dalam kesempatan itu, Kimishima juga menuturkan bahwa NX tidak akan berubah jauh dari hardware Wii U. Hal ini dikarenakan akan sulit untuk menjelaskan pada konsumen base tentang hal baru dan perbedaan dari hardware yang baru ini.

Baca Juga

"Hal yang sulit untuk meyakinkan pengguna untuk mengganti platform yang digunakan saat ini menjadi platform lain," tambah pria yang resmi jadi presiden Nintendo sejak September lalu ini.

Ia juga memastikan bahwa Nintendo tidak akan membiarkan Wii U berhenti begitu saja. Terlepas dari buruknya penjualan dan hadirnya konsol baru, Kimishima memastikan bahwa Nintendo akan terus mengembangkan game untuk konsol tersebut.

Selain itu, ada hal unik yang diungkapkan Kimishima dalam wawancaranya tersebut. Kimishima mengaku bahwa ia sendiri tidak tahu dari mana codename NX itu berasal.

"Saya sendiri tidak percaya bahwa ada arti sebenarnya di balik itu dan sejujurnya saya juga tidak tahu dari mana asalnya. Mungkin Pak Iwata (presiden Nintendo sebelumnya) bermaksud untuk memberitahu saya, namun akhirnya tidak pernah kesampaian." tutup Kimishima.

(Dam/Isk) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.