Sukses

Akhirnya Layanan Live dari Facebook Tersedia untuk Publik

Setelah di awal peluncurannya hanya ditujukan untuk kalangan selebrits, Live akhirnya dapat digunakan untuk pengguna yang lebih luas.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan Live dari Facebook akhirnya hadir untuk pengguna yang lebih luas. Namun, untuk saat ini layanan tersebut masih dirilis secara terbatas untuk pengguna iPhone di Amerika Serikat sebagai bahan uji coba.

Sama seperti layanan dari aplikasi serupa seperti Periscope atau Meerkat, Live dapat menyiarkan secara langsung video kegiatan penggunanya. Melalui Live, pengguna juga dapat memilih penonton yang akan 'kebagian' siaran video tersebut.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Minggu (4/12/2015), selama siaran berlangsung pengguna dapat mengetahui jumlah penonton dan nama teman yang ikut menyaksikan siaran tersebut. Komentar terkait video pun akan disajikan secara real-time.

Dan, nantinya video yang disiarkan tadi akan tersimpan di Timeline pengguna. Jadi, orang lain yang tidak sempat menyaksikan siaran langsung masih bisa menontonnya kemudian.

Baca Juga

Selain Live, Facebook juga memperkenalkan fitur baru yakni kolase. Kehadiran fitur baru ini membantu pengguna untuk mengelompokkan foto dan video dan ditampilkan dalam bentuk kolase.

Pengelompokan ini dilakukan secara otomatis berdasarkan tanggal dan tempat pengambilan foto. Pengguna juga masih dapat mengatur kolase tersebut dengan menambahkan atau menghapus foto yang ingin ditampilkan di kolase tersebut.

Fitur ini sudah dapat digunakan untuk pengguna Facebook di iOS mulai kemarin. Sementara untuk pengguna Android, fitur ini akan hadir di awal tahun depan.

Sekadar informasi, Live adalah layanan video broadcast dari Facebook yang diperkenalkan pada Agustus lalu. Ketika itu, layanan Live hanya ditujukan secara terbatas untuk selebritis dengan laman yang telah diverifikasi (verified).

(Dam/Why)


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini