Sukses

Rekomendasi 9 Smartphone Terjangkau di 2015 (Bagian 2)

Berikut ini deretan smartphone yang bisa menjadi alternatif hadiah akhir tahun, dan dijamin tidak akan bikin kantung Anda `kering`.

Liputan6.com, Jakarta - Bingung mau memberi kado apa pada orang-orang tersayang di akhir tahun? Tenang, kali ini tim Tekno Liputan6.com akan menyajikan deretan gift khusus yang merupakan kumpulan smartphone keren dengan harga terjangkau sepanjang 2015.

Mengingat 2015 merupakan tahun yang dipadati oleh smartphone besutan berbagai macam vendor, maka kami akan kembali mengulas deretan perangkat yang bisa menjadi alternatif hadiah akhir tahun, dan dijamin tidak membuat kantung Anda `kering`.

Apa saja? Berikut ini daftar smartphone dengan harga terjangkau sepanjang 2015.

6. Advan Barca i5A

Advan Barca i5a bisa menjadi hadiah yang pas bagi teman Anda yang suka teknologi dan klub sepakbola, khususnya Barca.

Smartphone ini diklaim sebagai produk yang memiliki khas filosofistim FCB yang mana dikenal sebagai produk teknologi mumpuni yang cepat, kuat, dan terbaik.

Dengan banderolan harga Rp 1.999.000, Anda sudah bisa mendapatkan smartphone ini dengan dukungan koneksi 4G LTE. Selain itu, smartphone tersebut sudah disokong dengan prosesor quad core 1.0 GHz, RAM 2GB, dan memori internal 16GB.

Advan Barca i5a juga memiliki kamera dengan resolusi yang cukup sempurna. Kamera depan beresolusi 5MP dan kamera utama 13MP. Untuk sektor baterai, smartphone ini sudah memiliki daya baterai dengan kapasitas 2.200 mAh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

7. Lenovo A7000 Special Edition

Rasanya aneh jika tidak memasukkan Lenovo ke daftar smartphone terjangkau yang bisa dijadikan kado akhir tahun.

Mengapa? Karena salah satu daya tarik smartphone yang dijual seharga Rp 2.399.000 ini terletak pada kameranya yang mumpuni dengan resolusi 13MP di bagian belakang, sehingga pengguna dapat menangkap gambar hingga resolusi 4128 x 3096 pixel.

Kamera belakang smartphone ini juga sudah mendukung HDR dan panorama, selain fungsi geo tagging, touch focus, dan face detection yang juga ada di seri A7000 sebelumnya. Dengan dukungan HDR ini, pengguna dapat mengambil gambar objek di suasana cahaya kurang.

Spesifikasi lainnya adalah layar full HD 5,5 inci, prosesor MediaTek 4G LTE 64 bit Octa-core berkecepatan 1.7 GHz, grafis 16core ARM MALI-T760 GPU dan RAM DDR3 2GB, penyimpanan internal 16GB --dua kali lipat dari pendahulunya-- yang dapat ditingkatkan lagi menjadi 32GB melalui slot kartu microSD, Android 5.0 Lollipop OS serta baterai 2.900 mAh.

3 dari 4 halaman

8. Xiaomi Mi 4i

Xiaomi Mi 4i bisa menjadi alternatif buat Anda yang ingin memberikan hadiah smartphone Rp 2 jutaan dengan fitur yang `wah`.

Mi 4i hadir dengan desain khusus yang pas dalam genggaman tangan. Perangkat ini mengusung layar 5 inci beresolusi 1080p full HD dan dilengkapi dengan teknologi Sunlight Display.

Xiaomi Mi 4i dilengkapi kamera utama 13MP f/2.0 dan kamera depan 5MP dengan lensa wide angle 80 derajat.

Untuk performa, Mi 4i dipersenjatai dengan prosesor generasi kedua Qualcomm Snapdragon 615 octa-core 64-bit, RAM 2GB LPDDR, dan memory onboard Flash 16GB. Smartphone ini juga dilengkapi slot 4G dual SIM.

Dengan segudang fitur dan teknologi yang ditawarkan, smartphone teranyar Xiaomi ini dibanderol dengan harga terjangkau yakni Rp 2.799.000.

4 dari 4 halaman

9. Evercoss Winner T3 dan Elevate Y3+

Duo smartphone terjangkau Evercoss ini pun bisa masuk ke dalam daftar hadiah akhir tahun bagi Anda.

Elevate Y3+ sendiri memiliki layar 5 inci dan didukung dengan chipset Mediatek quad-core serta RAM 2GB dan kapasitas memori 16GB Dari sisi kamera, Elevate Y3+ dipersenjatai kamera 8MP untuk kamera belakang dan 5MP untuk kamera depan.

Sementara Winner T3 mengadopsi layar 4 inci serta didukung dengan chipset Mediatek prosesor quad-core, RAM 1GB, dan kapasitas memori 8GB. Untuk kemampuan kamera, Winner T3 telah disematkan kamera beresolusi 5MP untuk kamera belakang dan 2MP untuk kamera depan. Untuk sistem operasi, keduanya juga telah dibekali Android Lollipop 5.1.

Evercoss juga menggandeng Lazada untuk memasarkan kedua smartphone-nya tersebut. Elevate Y3+ akan dibanderol dengan harga Rp 1.499.000. Sementara, Winner T3 dapat langsung dibeli dengan harga Rp 999.000.

(Jek/Isk)


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini