Sukses

Asyik, Mozilla Copot Iklan di Firefox

Mozilla memutuskan untuk mengambil langkah penting: menarik iklan yang muncul ketika sebuah tab baru dibuka.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum kehadiran Google Chrome, kita ketahui bersama bahwa Mozilla termasuk peramban (browser) populer yang paling banyak digunakan. Terlepas apakah saat ini Anda masih menggunakan Firefox atau tidak, Mozilla memiliki kabar baik.

Pihaknya mengambil langkah yang terbilang penting yaitu menarik iklan yang muncul ketika sebuah tab baru dibuka. Diungkapkan, langkah tersebut adalah hasil dari mempelajari apa yang penggunanya inginkan: konten yang 'relevan dan menarik'.

Lebih lanjut, Mozilla akan menggunakan ruang kosong yang tadinya digunakan untuk iklan tersebut, untuk membantu mengaktifkan penemuan konten yang dicari. Tapi ini tidak akan terjadi dalam waktu singkat.

VP Layanan Konten Mozilla, Darren Herman, menuturkan bahwa Mozilla tentu saja akan menghormati kewajibannya dengan mitra iklannya dan secara bertahap akan mengakhiri program selama beberapa bulan ke depan.

"Iklan di Firefox bisa menjadi bisnis yang besar, tapi itu bukan bisnis yang tepat bagi kita saat ini. Kami percaya bahwa ekosistem iklan perlu untuk berbuat lebih baik," terang Herman.

Ia mengatakan, percobaan atas langkah Mozilla ini membuktikan bahwa hal tersebut dapat dilakukan dengan lebih baik. Lebih tepatnya, seperti apa bentuk baru dari iklan nonintrusif adalah masih akan menjadi tebakan bagi siapa pun pada saat ini. Demikian dikutip dari Engadget, Minggu (6/12/2015).

(Why/Isk)



**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.