Sukses

Clash of Clans: Revenge Jadi Video Terpopuler Indonesia 2015

Clash of Clans: Revenge (Official Super Bowl TV Commercial), yang masuk dalam daftar Video Terpopuler Indonesia 2015.

Liputan6.com, Jakarta - YouTube baru saja merilis YouTube Rewind 2015, yaitu video-video terpopuler yang paling menarik perhatian netizen, baik di Indonesia maupun secara global. Dirilis dalam dua kategori yaitu musik dan non-musik, ada dua tema utama yang membuat tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Salah satu video yang menarik perhatian adalah video Clash of Clans: Revenge (Official Super Bowl TV Commercial), yang masuk dalam daftar Video Terpopuler Indonesia 2015 dengan kategori non-musik.

Video ini berada di posisi kedua setelah video BOBY BERLIANDIKA - MIRASANTIKA (Rhoma Irama) - Audition 1 - X Factor Indonesia 2015 yang berada di posisi pertama. Di posisi ketiga ada video berjudul SYAHRINI STICKER PARODI (edhozell + ekagustiwana) #parodisyahrini karya Edho Zell.

“YouTube adalah tempat untuk orang berkreasi dan berbagi konten yang unik dan relevan dengan mereka,” kata Communications Head Google Indonesia, Putri Silalahi melalui keterangan resminya, Kamis (10/12/2015).

“Kami sangat senang melihat tren karya kreator Indonesia berhasil mendominasi video terpopuler tahun ini, dan kami tak sabar melihat lebih banyak lagi kreativitas anak bangsa bermunculan dan menemukan audiensnya di YouTube," tambahnya.

Di kategori ini ada 6 dari 10 video karya karya YouTuber lokal yang masuk ke daftar video terpopuler 2015 di Indonesia. Jumlah ini meningkat bila dibandingkan dengan hanya 3 dari 10 video di daftar tahun lalu.

Hal ini menunjukkan tingginya minat dan antusias netizen akan figur, narasi, dan hiburan yang dekat dengan keseharian mereka, seperti “28 Tipe Kaget” karya Chandra Liow, “Gue Mah Gitu Orangnya” dari LASTDAY Production, dan “Story of a Broken Home Kid” dari Azka Corbuzier.

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar 10 video terpopuler Indonesia 2015 di kategori non-musik:

1. BOBY BERLIANDIKA - MIRASANTIKA (Rhoma Irama) - Audition 1 - X Factor Indonesia 2015, karya XFactorIndonesiaFM
2. Clash of Clans: Revenge (Official Super Bowl TV Commercial), karya Clash of Clans
3. SYAHRINI STICKER PARODI (edhozell + ekagustiwana) #parodisyahrini, karya Edho Zell
4. Kevin Anggara: Kompilasi Video Instagram #4, karya Kevin Anggara
5. YUDI SURYONO - GLOOMY SUNDAY (Billie Holiday) - Audition 2 - X Factor Indonesia 2015, karya XFactorIndonesiaFM
6. 28 TIPE KAGET feat. DEVINAUREEL, TOMMYLIMMM, DANIELKEVINS, karya Chandra Liaw
7. #GUE MAH GITU ORANGNYA, karya LastDayProd
8. LINE - Nic & Mar Ep. 1 “Bonjour, Paris!” , karya LINEIndonesia
9. Cewe jelek jadi cantik, karya 1995yeeunlee
10. Story of a Broken Home Kid, karya Azkacorbuzier

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini