Sukses

Tonton Video yang Lagi Tren di YouTube Kini Lebih Mudah

Tab yang disebut Trending Topic ini mengumpulkan video-video yang sedang tren dan paling banyak menyita perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang akhir tahun, YouTube kembali menghadirkan fitur baru untuk penikmatnya. Bersamaan dengan dirilisnya video rewind tahun 2015, YouTube juga merilis fitur baru yang disebut Trending Tab.

Tampil dengan ikon api, Trending Topic YouTube memperlihatkan video-video yang sedang tren dan paling banyak menarik perhatian. Berbeda dengan popular video, Trending Tab merupakan kurasi video berdasarkan pengguna aplikasi YouTube di Android, iOS, serta desktop.

Lebih lanjut juga disebutkan bahwa video ini tidak dikurasi berdasarkan video yang disukai pengguna, melainkan dengan algoritma khusus yang dikembangkan YouTube.

Kendati demikian, tidak semua video di YouTube dapat muncul di sini. Disebutkan lebih lanjut, beberapa video dengan rating dewasa ke atas tidak dapat ditampilkan di sini.

Mengutip informasi dari laman Venture Beat, Jumat (11/12/2015), nantinya daftar di Trending Tab juga akan diperbarui secara berkala. Dan, video yang sudah ditonton oleh pengguna akan langsung turun dari daftar dan diganti dengan video di bawahnya.

Daftar video di Trending Topic YouTube akan dimunculkan bervariasi dari masing-masing negara. Kurasi video di Treding Topic YouTube didasarkan berdasarkan komentar, penonton, serta referensi eksternal.

Sementar itu, khusus untuk pengguna Android, tab Trending Topic YouTube akan ditampilkan dalam beberapa kategori, seperti music, gaming, dan news. Pembagian ini tentu memudahkan pengguna untuk menonton video yang paling banyak menarik perhatian di masing-masing kategori.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini