Sukses

Uber Mudahkan Penumpang di Indonesia Bertemu Dokter

Untuk memudahkan konsumen bertemu dokter, aplikasi pemesanan kendaraan Uber bekerja sama dengan platform layanan kesehatan Practo.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memudahkan konsumen bertemu dokter, aplikasi pemesanan kendaraan Uber bekerja sama dengan platform layanan kesehatan terbesar di Asia, Practo.

Dengan demikian, pengguna Practo di Indonesia, India, Filipina, dan Singapura yang membuat janji temu dokter via aplikasi tersebut, bisa melihat kendaraan Uber terdekat yang tersedia ketika mendapatkan pengingat janji temu.

Pengguna kemudian dapat mengklik notifikasi pengingat dan menyelesaikan proses pemesanan. Pengguna baru yang membuat janji temu pertama pada aplikasi Practo dapat menggunakan kode promosi PRACTOINDO untuk mendapatkan dua perjalanan gratis, hingga Rp 50.000 per perjalanan dengan menggunakan Uber. Penawaran ini berlaku sampai 31 Desember 2015.

Selain melihat perkiraan tarif dan berapa lama waktu yang dibutuhkan Uber untuk tiba, aplikasi ini juga akan mendapatkan informasi mengenai alamat tujuan akhir pada awal perjalanan.

Saat memesan Uber, tujuan akhir pengguna akan secara otomatis tercantum pada Uber setelah perjalanan dimulai guna memberikan pengalaman pengguna yang lancar.

Tahap berikutnya dari integrasi adalah memberikan notifikasi kepada pengguna untuk melakukan pemesanan Uber, satu jam sebelum janji temu.

"Kami bekerja tanpa henti menyediakan pengalaman kesehatan mudah yang mengurangi tingkat stres dan kecemasan konsumen. Kami menyadari bahwa masalah transportasi sering membawa tekanan tambahan ketika mengunjungi dokter - harus melewati kemacetan, lalu mencari parkir – saat Anda atau orang yang Anda sayangi duduk di mobil dan merasakan sakit adalah pengalaman yang tidak menyenangkan," kata Shashank ND, Founder & CEO Practo melalui keterangan resminya, Jumat (11/12/2015).

Shashank menambahkan, ada juga banyak pasien yang mungkin tidak dapat menyetir ke dokter sama sekali. Target Practo dengan kerjasama ini adalah untuk menghilangkan kecemasan dengan mengintegrasikan pengalaman Uber dan membawanya pada konsumen Practo. 

Practo, platform layanan kesehatan terbesar di Asia

"Di Uber, misi kami adalah untuk memberikan perjalanan yang aman, nyaman, dan dapat diandalkan hanya dengan menekan satu tombol untuk semua orang, dimanapun. Kami senang bermitra dengan Practo dalam memberikan akses mudah ke layanan kesehatan yang berkualitas," ujar Mike Brown, Regional General Manager, Southeast Asia and Australia, New Zealand. 

Integrasi teknologi melalui kerjasama ini, lanjut Brown, mencerminkan komitmen bersama untuk menciptakan pengalaman lancar bagi semua pengguna. 

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini