Sukses

Top 3: 'Ramalan' Hacker hingga Town Hall 11 di Clash of Clans

Prediksi-prediksi keamanan teratas untuk 2016 dan seterusnya menarik perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Prediksi-prediksi keamanan teratas untuk 2016 dan seterusnya, yang dikumpulkan oleh tim intelijen keamanan Symantec, menarik perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga menarik perhatian datang dari update Town Hall 11 di game Clash of Clans (CoC). Hadirnya Town Hall 11 bersamaan dengan update besar-besaran CoC di toko aplikasi, baik untuk platform iOS dan Android.

Lebih lengkapnya simak 3 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.  

1. 5 'Ramalan' Serangan Hacker Mengerikan di 2016

Sejumlah pakar keamanan menganggap bahwa saat ini hacker memiliki kemampuan dan sumber daya yang memadai dalam melancarkan serangan dengan tingkat keberhasilan tinggi kepada konsumen, perusahaan, dan pemerintahan di seluruh dunia.
Hacker alias peretas merupakan orang yang ahli dalam hal menerobos masuk ke dalam sistem keamanan jaringan komputer milik seseorang
Upaya-upaya tersebut telah mengubah kejahatan cyber menjadi bisnis besar dengan pencurian informasi pribadi berskala besar. Tahun ini tim intelijen Symantec melihat bahwa kepercayaan konsumen digoyahkan dengan sejumlah pelanggaran yang mengekpose identitas jutaan orang.

Kemampuan beberapa organisasi untuk pulih dari pelanggaran data menjadi lumpuh, seperti yang terjadi dalam pelanggaran data situs perselingkuhan Ashley Maddison. Bahkan, tidak ada teknologi mudah dan cepat yang dapat menjamin kekebalan dari kejahatan internet atau serangan yang ditentukan dan ditargetkan.

Selanjutnya baca di sini

2. Trik Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk tanpa Antivirus 

Hingga saat ini virus shortcut masih menjadi salah satu virus yang paling menyebalkan bagi pengguna komputer. Mengapa tidak, meski sebetulnya tampak tidak terlalu 'berbahaya', virus shortcut bisa membuat jengkel siapa pun yang perangkatnya tertular oleh virus tersebut.
Ilustrasi Virus yang Terjangkit Virus. Kredit gambar: Humanarticle.info
Seperti kebanyakan virus lainnya, virus shortcut biasanya menular pada sebuah perangkat antara lain melalui flashdisk, yang sebelumnya telah tertular oleh virus shortcut tersebut. Maka tidak tertutup kemungkinan, ketika sebuah flashdisk ditancapkan ke sebuah komputer atau laptop, komputer atau laptop tersebut akan ikut tertular oleh virus shortcut.

Saat ini memang sudah banyak antivirus yang mampu memberantas virus shortcut. Namun, tentu saja akan menjadi masalah bagi Anda jika ternyata di komputer atau laptop yang Anda gunakan tidak terpasang antivirus.

Selanjutnya baca di sini

3. Resmi! Update Town Hall 11 Mendarat di Clash of Clans 

Setelah lama menanti kemunculan update Town Hall 11, akhirnya para penggila game Clash of Clans (CoC) bisa bernapas lega. Pasalnya, pengembang game Supercell secara resmi mengumumkan hadirnya update terbaru Town Hall 11 tersebut.
Hadirnya Town Hall 11 bersamaan dengan update besar-besaran CoC di iOS dan Android
Menurut yang dilansir Touch Arcade, Jumat (11/12/2015), hadirnya Town Hall 11 bersamaan dengan update besar-besaran CoC di toko aplikasi, baik untuk platform iOS dan Android.

Awalnya update tersebut tidaklah berjalan mulus. Sebelum di-update, pemain mengeluh bahwa mereka tidak bisa memainkan game kolosal tersebut lantaran masih dalam tahap maintenance.

Selanjutnya baca di sini

(Isk/Cas)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini