Sukses

Telkomsel Resmikan Layanan 4G di Malang

Operator dengan 149 juta pelanggan ini resmi menghadirkan layanan 4G di kota Malang, Jawa Timur.

Liputan6.com, Malang - Menyusul kota-kota lainnya, Telkomsel kini menambah cakupan layanan 4G LTE di kota Malang, Jawa Timur, pada Minggu (13/112/2015) kemarin.

Dalam siaran rilis kepada tim Tekno Liputan6.com, Malang menjadi kota ke-12 yang mendapat layanan 4G Telkomsel secara komersial di Indonesia. Ke-11 kota lainnya antara lain Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado, Batam, Yogyakarta, dan Balikpapan.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, "Malang dikenal sebagai salah satu kota tujuan pelajar, dan memiliki potensi wisata luar biasa. Kehadiran 4G diharapkan dapat meningkatkan produktivitas para pelajar dan warga Malang, serta mendukung aktivitas digital wisatawan yang berkunjung ke sana."

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa Malang menjadi salah satu kota dengan pertumbuhan ponsel 4G yang cukup tinggi di jaringan Telkomsel. Begitu juga pertumbuhan layanan data yang mencapai 104 persen di kuartal III lalu secara tahunan.

Baca Juga

Saat ini, pelanggan data di Malang berkontribusi 70 persen terhadap total pelanggan Telkomsel di kota itu yang mencapai 1,4 juta pengguna.

Nah, layanan 4G Telkomsel di kota yang terkenal dengan sebutan kota apel itu kini tesedia di berbagai lokasi strategis, antara lain kampus, alun-aln, pusat perbelanjaan, destinasi wisata, hingga area pelayanan publik.

Sekadar informasi, pelanggan seluler di Malang sudah bisa menukarkan kartu SIM dengan uSIM, atau mendapatkan kartu perdana 4G simPATI dann kartuHALO di pusat layanan pelanggan Telkomsel, GraPARI Malang, yang berlokasi di Jalan S Parman, Kepanjen serta Lawang.

Secara nasional, layanan 4G Telkomsel telah didukung lebih dari 2.200 BTS, sedangkan jumlah pelanggan 4G baru mencapai 2 juta pengguna. 

(Cas/Why) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.