Sukses

Album Tur "1989" Taylor Swift Akan Hadir di Apple Music

Setelah sebelumnya sempat berselisih paham dengan Apple, Taylor Swift setuju untuk merilis dokumentasi tur dunia album "1989" di Apple Music

Liputan6.com, Jakarta - Hari Minggu (13/12/2015) kemarin, Taylor Swift resmi menginjak usia ke-26. Untuk merayakan hari kelahiran, wanita pencetak hits "Shake It Off" ini mengumumkan kejutan bagi para penggemarnya. 

Swift mengatakan dalam akun pribadi Instagram-nya (@taylorswift) bahwa dokumentasi album "1989" World Tour akan segera dirilis di Apple Music. 

"Terima kasih banyak atas seluruh doa ulang tahun!" ujar Swift dalam post video teaser. "Saya punya kejutan kecil untuk kalian. Dokumentasi album 1989 World Tour Live. disutradari Jonas Akerlund. akan dirilis pada 20 Desember 2015."

Baca Juga

Dengan begitu, pengguna Apple Music kini dapat mengakses streaming dokumentasi perjalanan tur musik album Swift tersebut secara gratis.

Sebelumnya, Swift sempat menolak soal rencana kehadiran album terbarunya itu di layanan Apple Music. Swift bahkan mencurahkan isi hatinya di Tumblr atas sikapnya tersebut.

"Saya yakin kalian telah mengetahui bahwa Apple Music menawarkan 3 bulan percobaan bagi siapapun yang mendaftar. Kalian mungkin tak tahu bahwa Apple Music tak akan membayar pencipta lagu, produser, atau artis manapun selama 3 bulan itu. Bagiku, hal itu mengejutkan, mengecewakan untuk perusahaan bersejarah dan dianggap murah hati ini," ujarnya.

Sebetulnya, Taylor Swift telah menerima banyak kritik atas konsep musik streaming gratis. Dia berpendapat bahwa hal itu akan mengurangi nilai kerja keras para musisi. Dia bahkan menarik album 1989 dari layanan Spotify tahun lalu, menyusul perselisihan bahwa musiknya diakses gratis.

(Cas/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini