Sukses

Bukan Gadget, Inilah yang Diinginkan Pria Saat Natal

Ketika menjelang Natal seperti saat ini, tidak sedikit orang mulai memikirkan atau mencari kado yang sesuai untuk orang-orang terdekat.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kebiasaan yang dilakukan ketika Natal adalah bertukar kado. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan orang terdekat, seperti keluarga atau kekasih.

Untuk itu, ketika menjelang Natal seperti saat ini, tidak sedikit orang mulai memikirkan atau mencari kado yang sesuai untuk orang-orang terdekat.

Namun, tidak jarang kita merasa bingung atas pilihan kado yang akan diberikannya. Mulai dari bingung menentukan barang apa yang paling pas untuk orang yang dituju sampai tidak tahu kesukaan orang yang ingin diberi.

Oleh karena itu, siapa tahu hasil survei dari Rakuten ini dapat membantu. Survei yang dilakukan oleh Rakuten dengan melibatkan 500 responden di Indonesia ini menemukan bahwa pria dan wanita ternyata memiliki perbedaan dalam hal kado yang diinginkan ketika Natal.

"Untuk pria, hampir dari 22 persen responden tidak menginginkan kado berupa barang berbentuk fisik, seperti gadget atau lainnya," ungkap Yasunobu Hashimoto, saat acara Media Briefing Tren Belanja online Natal dan tahun baru di Jakarta, Kamis kemarin (17/12/2015).

Lebih lanjut, pria yang akrab dipanggil Yas ini mengungkapkan bahwa pria ternyata lebih menginginkan hadiah yang lebih personal, seperti pelukan atau ciuman dari orang terdekat. Ini sedikit berbeda dengan keinginan wanita saat Natal.

"Wanita lebih banyak menginginkan hadiah berupa perjalanan liburan, baru kemudian hadiah yang bersifat personal. Berbeda dengan pria yang menginginkan perjalanan atau liburan setelah mendapatkan hadiah yang lebih personal," kata Hashimoto.

Namun, untuk pilihan hadiah ketiga yang paling diinginkan, baik pria maupun wanita sepakat dengan pilihan hadiah berupa mobil atau tempat tinggal seperti rumah atau apartemen.

Tak hanya itu, Hashimoto juga mengungkapkan bahwa pria dan wanita juga memiliki perbedaan dalam memilih orang yang akan diberi hadiah ketika Natal.

"Tiap responden diberi pertanyaan tentang siapa orang yang dipilih ketika mereka hanya dapat membeli hadiah untuk satu orang saja. Hasilnya menunjukkan bahwa pria lebih memilih memberikan hadiah kepada pasangannya, sementara wanita akan lebih memilih ibunya," pungkas Hashimoto.

(Dam/Isk)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini