Sukses

Perkuat Konten Game, Twitter Rekrut Ahli dari YouTube

Pria bernama Rodrigo Velleso ini sebelumnya merupakan eksekutif bidang konten game di YouTube

Liputan6.com, Jakarta - Twitter dikabarkan ingin menarik lebih banyak gamer untuk singgah di platformnya dengan memperluas konten game. Hal ini diketahui setelah Twitter resmi memperkerjakan mantan eksekutif YouTube di bidang game.

Pria bernama Rodrigo Velleso ini akan menempati posisi Head of Gaming di Twitter. Di posisinya tersebut, Velleso akan mengurus terkait game di Twitter baik gamer dan outlet game itu sendiri, termasuk pengembang game, event organizer, pengguna Twitch, serta kompetitor.

Sebelumnya, Velleso sendiri sudah bergabung di Twitter sejak September lalu. Dalam awal tugasnya ini, ia membantu Twitter untuk mengulas gelaran Game Awards awal bulan ini. Dalam kerjasama itu, seluruh kicauan dari akun Game Awards dilengkapi dengan klip video dari acara tersebut.

"Saya ingin bekerja dengan kreator konten dan memberi mereka sebuah alat atau paling tidak membuatkan sebuah alat yang dapat memungkinkan mereka membuat konten terbaik," ujar Velleso, seperti dikutip dari laman Variety, Minggu (20/12/2015).

Langkah Twitter untuk menggarap pasar gamer bukannya tanpa alasan. Sebab, komunitas ini disebut jadi salah satu yang paling cepat perkembangannya. Untuk saat ini saja diperkirakan akan mencapai 1,8 miliar orang di seluruh dunia yang bermain game.

Tak hanya itu, industri game juga berhasil diprediksi berhasil meraup US$ 92 juta di 2015. Jumlah ini bahkan lebih besar dari gabungan industri film dan rekaman musik.

Ditambah lagi, dari studi yang dilakukan oleh Lifecourse di tahun 2014 diketahui bahwa ternyata 82 persen gamer lebih sosial dibandingkan pengguna biasa. Dan, kebanyakan dari mereka menggunakan smartphone untuk mengakses media sosial dibandingkan dari pengguna non-gamer.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini