Sukses

Sambut Natal, 3 Aplikasi Medsos Ini Mendadak 'Bersalju'

Ketiga aplikasi ini menghadirkan tema khusus natal dimana layar smartphone penggunanya akan dihiasi salju.

Liputan6.com, Jakarta - Ada-ada saja cara yang dilakukan para pembesut aplikasi media sosial dan pesan instan dalam rangka menyambut hari Natal. Pada perayaan Natal tahun ini, tiga (3) aplikasi yang hadir di perangkat iOS dan Android pun turut merayakan hari Natal dengan menghadirkan tema khusus, apa saja aplikasi tersebut?

Ya, ketiga aplikasi tersebut tak lain dan tak bukan adalah aplikasi media sosial (medsos) dan pesan instan yang terpopuler digunakan banyak orang di Indonesia, yakni Line, Path dan Facebook Messenger.

Ketiga aplikasi ini menghadirkan tema khusus natal dimana layar smartphone penggunanya akan dihiasi salju.

Menurut keterangan yang dirangkum dari berbagai sumber, Facebook Messenger mengemas tampilan antarmuka pesan instannya dengan menampilkan animasi salju berjatuhan serta memungkinkan penggunanya untuk mengubah warna tema serta menampilkan emoji bertema liburan.

Selain itu beberapa koleksi tambahan stiker bertema liburan serta animasi GIF yang lebih lucu pun dihadirkan agar pengguna tetap lebih ekspresif.


Sementara untuk aplikasi Path, di pembaruan 4.3.14, jejaring sosial yang telah diakuisisi Daum Kakao tersebut pun mengemas logo 'Path' yang berada di atas layar dengan animasi butiran salju yang lucu. Pada pembaruan ini, pengguna juga bisa menggunakan stiker khusus bertemakan Natal yang menggemaskan.

Tema Natal di Path (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Dan terakhir, tema Natal yang tak kalah seru pun hadir lewat Line. Di aplikasi pesan instan asal Negeri Sakura ini, layar ruang chatting akan dihiasi dengan animasi snowflakes (kepingan salju) yang seakan berjatuhan dari atas layar. Begitu tematik dan relaxing.

Line Edisi Natal (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Ketiga aplikasi jejaring sosial ini memang dinilai getol memanfaatkan momen selebrasi besar-besaran seperti mengemas tema yang begitu menggugah dan menarik.

Bagaimana dengan tema perayaan Tahun Baru, ya? Apakah ketiganya akan menghadirkan tema khusus Tahun Baru? Kita lihat saja nanti.

(Jek/Isk)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.