Sukses

Hoverboard Ini Betul-betul Mampu Melayang di Udara

ArcaBoard, yang betul-betul mampu melayang di udara, dirancang dengan bentuk persegi panjang yang tebal dan datar pada permukaan.

Liputan6.com, Jakarta - Meski banyak insiden kecelakaan terjadi, Arca Space, perusahaan pembesut hoverboard, tetap mengambil peluang untuk memproduksi kendaraan masa depan tersebut.

Dilansir dari Tech Times, Senin (28/12/2015), Arca Space tengah mengembangkan hoverboard yang betul-betul dapat melayang di udara. Perusahaan ini diklaim sukses memproduksi hoverboard yang dapat melayang di udara selama 6 menit. 

Hoverboard bernama ArcaBoard ini menggunakan kekuatan 272 kali tenaga kuda, yang dihasilkan dari 36 saluran listrik pada papan, dan ditenagai baterai jenis Li-Po (lithium polymer).

Bicara soal desain, sebagian orang mungkin membayangkan bentuk hoverboard seperti yang diterbangkan Michael J Fox di film Back to the Future II pada 1980-an silam. Namun, ArcaBoard dirancang dengan bentuk persegi panjang yang tebal dan datar pada permukaan. 

Hoverboard ini terbilang berat karena berukuran 57x30x6 inci, dengan berat 81,6 kilogram, namun mampu membawa penumpang dengan berat hingga 110 kilogram.

ArcaBoard disebut-sebut sebagai kendaraan pribadi paling ringan dan dapat bergerak pada arah mana pun, termasuk ke atas dengan ketinggian kaki maksimal 12,5 mph. 

"Aku selalu ingin menciptakan produk yang dapat dirancang secara massal," ujar CEO Arca Space, Dumitru Popescu dalam sebuah video promosi. 

"Tetapi produk ini benar-benar revolusioner yang membuktikan bahwa Arca Space tak hanya mampu menciptakan teknologi luar biasa, tetapi juga sebuah mesin di masa depan," ia menambahkan.

ArcaBoard saat ini dibanderol seharga US$ 19.990. Dengan tambahan biaya US$ 4.500, pembeli bisa mendapatkan satu unit ArcaDock yang mengisi daya baterai dalam 35 menit. 

(Cas/Why)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini