Sukses

Top 3: 10 Foto Luar Angkasa Terbaik 2015 Versi NASA

Berita yang menyajikan foto-foto luar angkasa terbaik pada tahun 2015 paling banyak menyedot perhatian pembaca Tekno Liputan6.com kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Berita yang menyajikan foto-foto luar angkasa terbaik pada tahun 2015 paling banyak menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com kemarin (27/12/2015).

Selain itu, peringatan Yahoo terhadap penggunanya yang diperingatkan oleh negara, serta hacker yang menyerang data konsumen Hotel Hyatt, juga cukup mencuri perhatian pembaca. Untuk lebih jelasnya, simak ketiganya berikut ini.

1. 10 Foto Luar Angkasa Terbaik 2015 Versi NASA

Prestasi The National Aeronautics and Space Administration (NASA) pada tahun ini dinilai begitu gemilang. Selain sukses melaksanakan misi ekspedisi Pluto dengan spacecraft (pesawat luar angkasa) miliknya, New Horizons, Badan Antariksa Amerika Serikat tersebut mampu menggempur beberapa misinya yang tengah dijalankan pada tahun ini seperti ekspedisi Saturnus serta misi mengungkap tanda kehidupan di Mars.

Semua misi yang telah ditempuh rasanya tak cukup jika tidak dengan memberikan bukti foto-foto betapa menakjubkannya pemandangan luar angkasa yang ada di alam semesta. Oleh karena itu, para astronot NASA memanfaatkan momen-momen spesial tersebut untuk merangkainya ke mata masyarakat.

Selengkapnya baca di sini.


2. Yahoo Peringatkan Pengguna yang Dimata-Matai Negara

Setelah sebelumnya Google, Facebook, dan Twitter memperingatkan penggunanya ketika ada indikasi serangan yang dilatarbelakangi pemerintah. Kali ini giliran Yahoo yang melakukan hal serupa.

Melalui laman blog-nya, perusahaan yang kini dipimpin Marissa Mayer tersebut menuturkan bahwa Yahoo akan memperingatkan pengguna jika dirasa akun tersebut telah diserang oleh hacker yang disponsori pemerintah.

"Kami berkomitmen untuk melindungi keamanan dan keselamatan pengguna kami. Dan, kami berusaha untuk mendeteksi dan mencegah akses tidak ke akun pengguna oleh pihak ketiga," ujar Bob Lord, Chief Information Security Officer Yahoo, seperti dikutip dari laman Business Insider, Minggu (27/12/2015).

Selengkapnya baca di sini.



3. Data Konsumen Hotel Hyatt Diserang Hacker

Serangan terhadap sistem pembayaran kredit jaringan hotel ternama kembali terjadi. Kali ini jaringan hotel yang jadi sasaran adalah Hyatt Hotels Corporation. Mengutip informasi dari laman Reuters, Minggu (27/12/2015), Hyatt telah membenarkan adanya serangan terhadap sistem pembayaran menggunakan kartu kredit. Serangan berupa malware ini ditemukan pertama kali tiga minggu lalu. 

Melalui juru bicaranya, Stephanie Sheppard, Hyatt meyakinkan bahwa saat ini permasalahan tersebut telah berhasil diselesaikan. Tak hanya itu, Sheppard juga menuturkan bahwa serangan malware tersebut diprogram untuk mengumpulkan nama pemegang kartu, nomor kartu, tanggal kadaluwarsa, serta kode verifikasi.

"Hyatt telah mengambil beberapa langkah penting untuk memperkuat keamanan sistem kami. Konsumen sekarang ini dapat merasa lebih aman melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit di seluruh jaringan hotel Hyatt di seluruh dunia," ujar Sheppard.

Selengkapnya baca di sini.

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini