Sukses

Rilis 2016, Xiaomi Mi 5 Bakal Tampil Warna-warni?

Mi 5, hadir dengan tombol home serta fitur pemindai sidik jari dalam balutan empat warna yang berbeda yakni black, white, gold, dan pink.

Liputan6.com, Beijing - Prediksi masyarakat terkait kehadiran seri smartphone flagship Xiaomi, Mi 5, yang akan rilis di penghujung tahun ini memang meleset.

Kemungkinan besar, Mi 5 akan memulai debutnya pada 2016. Meski hal ini belum dikonfirmasi resmi oleh vendor asal Tiongkok itu, beberapa analis yakin bahwa Mi 5 akan menampakkan wujudnya dalam waktu dekat.

Baru-baru ini, bocoran Mi 5 lagi-lagi beredar luas di internet. Bila sebelumnya bocoran Mi 5 membahas soal harga, ketersediaan hingga spesifikasi, bocoran kali ini mengungkap bahwa Mi 5 bakal tampil dengan varian warna-warni.

Seperti yang dilansir Phone Arena, Rabu (30/12/2015), bocoran Mi 5 warna-warni tersebut memperlihatkan fisik yang diduga Mi 5, lengkap dengan tombol fisik home button serta fitur pemindai sidik jari dalam balutan empat warna yang berbeda yakni black, white, golden, dan pink.

Meski Xiaomi sendiri tidak membeberkan Mi 5 akan tampil dengan empat varian warna, banyak yang beranggapan bahwa desain tersebut nyaris sesuai dengan apa yang diharapkan banyak orang terkait seperti apa tampilan fisik Mi 5 nanti.

mi-5-color

Menurut kabar yang beredar sejauh ini, kehadiran Mi 5 akan tersedia paling lambat pada kuartal kedua 2016. Sebelumnya, Cheng Guifeng, Chief Engineer dari China Telecom Guangzhou Research Institute, memprediksi bahwa Mi 5 akan dibanderol dengan rentang antara 2000-3000 Yuan (US$ 309-463, sekitar Rp 4,3-6,5 juta) dengan harga dasar 2499 Yuan (US$ 385, sekitar Rp 5,4 juta).

Guifeng mengatakan, Xiaomi ingin melonggarkan label 'terjangkau' yang telah melekat. Tapi terhitung 17 bulan sejak peluncuran Xiaomi Mi 4, perusahaan yang membukukan 5 besar penjualan smartphone dunia tersebut telah menekan harga handset murah, yang sebetulnya tidak membantu pihaknya kehilangan reputasi sebagai vendor penyedia handset murah.

Didukung prosesor Snapdragon 820 SoC, yang dipadu RAM 4GB, dan dilengkapi dengan pemindai sidik jari (fingerprint scanner), Mi 5 patut dipertimbangkan sebagai handset yang memang akan dibanderol Rp 5,4 jutaan.

(Jek/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini