Sukses

Hebat! Gamer Tamatkan Fallout 4 Tanpa Membunuh Sama Sekali

Padahal, director Fallout 4 sempat menjelaskan bahwa sangat mustahil untuk bisa menamatkan game ini tanpa harus membunuh sama sekali

Liputan6.com, California - Satu hal membanggakan ketika bermain game konsol adalah menyelesaikan sebuah game tersebut dengan prestasi gemilang, entah itu menamatkan dengan cara speedrun (waktu paling cepat) atau betul-betul menyelesaikan permainan tanpa membunuh musuh sekalipun.

Jika cara menamatkan game tanpa harus menghajar habis semua musuh dianggap mustahil, mungkin Anda bakal melongok lebar melihat gamer yang satu ini. Ya, ia baru saja menyelesaikan game Fallout 4 tanpa membunuh musuh sama sekali. Kok bisa?

Menurut yang dilansir Kotaku, gamer yang bernama Kyle Hinckley ini mampu menyelesaikan semua misi game open world action adventure itu tanpa melukai musuh sama sekali. Bahkan, banyak para gamer memuji cara Hinckley yang luar biasa lihai memainkan karakter besutannya di seri keempat Fallout tersebut.

Padahal, director Fallout 4, Todd Howard sempat menjelaskan bahwa sangat mustahil untuk bisa menamatkan game ini tanpa mengeluarkan aksi membunuh demi bisa survive di Wasteland.

Hal ini bukan menjadi halangan bagi Hinckley. Ia mampu membuktikan keberhasilannya lewat rentetan video playthrough-nya yang ia unggah ke channel YouTube-nya, The Weirdist (dengan total 37 video).

"Satu hal tentang director Fallout 4, Todd Howard, adalah ia tidak tahu tentang game-nya sendiri," 

Kendati begitu, pria berkacamata ini mengaku bahwa untuk bisa menamatkan game ini tanpa membunuh sangatlah sulit. "Usaha pertama saya sangat sulit," tuturnya.

Hinckley sendiri bukan tipe gamer yang mudah menyerah. Ia juga membeberkan tantangan tersulitnya di Fallout 4, dimana ia harus melawan Kellogg, boss terakhir di game tersebut. Caranya adalah dengan meletakkan ranjau di sekeliling ruangan.

"Ranjau itu bukan untuk membunuh Kellog, tapi hanya untuk menurunkan darahnya. Kemudian barulah saya meletakkan cryo-mine untuk membekukan dan membuat musuh lain di ruangan berpaling dan membunuh boss terakhir ini," ceplos Hinckley.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini