Sukses

Dicas Sebentar, iPhone 6 Plus Pria Ini Hangus Terbakar

Sang pemilik justru tidak tahu mengapa sebab iPhone 6 Plus miliknya bisa terbakar ketika dicas

Liputan6.com, California - Seorang pria dilaporkan mengalami peristiwa tak terduga ketika ia tengah 'mengecas' iPhone 6 Plus miliknya. Pria bernama David Grimsley tersebut menemukan iPhone miliknya hangus terbakar api tak lama setelah ia mengisi baterai perangkat tersebut.

Seperti yang dilaporkan Ubergizmo dari FOX 5 News, Kamis (31/12/2015), pria ini awalnya mengecas iPhone 6 di apartemen miliknya.

"Ketika saya lihat iPhone 6 Plus saya yang tengah dicas, ada percikan api. Saya langsung memadamkan api tersebut. Jika saya lengah sedikit, apartemen saya bisa habis terbakar," imbuh Grimsley.

Ia bahkan mengutarakan rasa kekecewaannya kepada Apple lantaran perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut tidak mengusut kejadian tersebut. Namun, Apple bertanggung jawab dengan mengirimkan satu unit iPhone 6 Plus sebagai ganti rugi.

Grimsley menambahkan, meski ia sudah mendapatkan unit iPhone 6 Plus baru, ia masih takut mengecas perangkatnya itu lantaran trauma.

Ketika ditanyakan mengapa bisa terbakar, Grimsley menjawab bahwa ia sendiri tidak tahu. Ketidaktahuan dirinya mengundang beragam spekulasi dari banyak orang.

Ada yang beranggapan bahwa charger iPhone yang digunakan Grimsley bukanlah charger iPhone asli, melainkan charger iPhone tidak resmi (third party) yang memiliki risiko berbahaya ketika digunakan.

Selain itu, ada pula yang menilai bahwa aksi Grimsley begitu lalai. Bisa saja ia meninggalkan iPhone-nya dalam waktu cukup lama (meski ia mengklaim waktu dirinya meninggalkan iPhone tersebut hanya sebentar) sehingga baterai iPhone miliknya memanas dan terbakar.

Sekadar informasi, baterai iPhone 6 Plus menggunakan baterai Lithium-ion, yang mana menjadi baterai yang sering hadir di perangkat gadget saat ini.

Namun, memang ada kemungkinan baterai tersebut bisa memanas ketika dicas overtime (melebihi waktu isi daya) dan terjadi hal yang tidak diinginkan.

(Jek/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.