Sukses

Tolong.in, Aplikasi Pertolongan Buatan Indonesia

Kehadiran layanan ini didasari atas sebuah keresahan atas fenomena "Jakarta-centric" dan ketidakmerataan ekonomi antara ibukota dan daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi aplikasi besutan anak bangsa hadir benama Tolong.in. Aplikasi ini merupakan layanan yang memadukan antara fitur GPS pada perangkat mobile, platform chatting, dan mesin pencari. 
 
Dalam siaran rilis yang diterima tim Tekno Liputan6.com, Jumat (1/1/2016), setiap pengguna dapat meminta pertolongan terdekat sesuai kebutuhan lewat layanan ini. Pengguna dapat langsung berkomunikasi dengan si penolong terdekat, via chat atau direct call. 

Lebih lanjut, kehadiran layanan ini didasari atas sebuah keresahan atas fenomena "Jakarta-centric" dan ketidakmerataan aktivitas ekonomi antara ibukota dan daerah. Hal ini membuat dampaknya terasa di ibukota atau kota besar saja.

Padahal di era teknologi saat ini, semua orang dapat saling berinteraksi satu sama lain, di mana saja dan kapan saja. Dan, keberadaan teknologi seharusnya dapat mendorong warga negara untuk lebih kreatif dan produktif sesuai dengan kemampuan. 

Aplikasi Tolong.in dipercaya dapat mendorong aktivitas ekonomi lokal dengan memberdayakan satu sama lain di setiap wilayah. Di sisi lain, seseorang bisa mendapat pertolongan terdekat dan tercepat. 

 

Pihaknya mengungkap bahwa aplikasi tersebut masih berjalan dalam versi Beta. Ke depan, perusahaan akan fokus untuk menggandeng user supply, yakni user yang memiliki barang  dan jasa, serta menawarkan usahanya sebagai penolong.

"Tak menutup kemungkinan, Tolong.in akan menggandeng pemerintah lokal untuk bekerja sama, selama kota tersebut memiliki visi sebagai smart city. Tujuannya untuk mengoptimalkan peran warga agar berkontribusi positif di kota tempat mereka tinggal," ujar tim Tolong.In dalam siaran rilisnya.

Untuk menggunakan layanan ini, Anda dapat mengunjungi situs resmi Tolong.in di tautan ini. 

(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini