Sukses

Siap-siap, Final Fantasy XV Bakal Rilis Tahun Ini!

Melalui blog-nya, director Final Fantasy XV Hajime Tabata rupanya mengatakan bahwa Final Fantasy XV benar-benar akan dirilis pada 2016.

Liputan6.com, Tokyo - Tak terasa, 2015 telah berakhir. Ini artinya, tahun 2016 akan menjadi salah satu tahun penting bagi Square Enix, publisher game Final Fantasy XV.

Pasalnya, mereka berjanji akan mengumbar habis-habisan soal game Action RPG tersebut. Entah mengumumkan waktu perilisan, atau benar-benar dirilis. Yang jelas, 2016 akan menjadi sebuah ‘gong’ penanda bahwa proses penggarapan Final Fantasy XV telah rampung seutuhnya.

Melalui blog-nya, director Final Fantasy XV Hajime Tabata rupanya mengatakan bahwa Final Fantasy XV benar-benar akan dirilis pada tahun ini. 

"Selamat tahun baru! Saya, tim saya dan Square Enix betul-betul menguras tenaga dan pikiran demi menyempurnakan game yang sebetulnya sudah dicanangkan sejak 2006 silam ini.

Di dalam pengembangan Final Fantasy XV, banyak sekali pengorbanan yang telah dilakukan. Namun karena kami memiliki keyakinan dan semangat, akhirnya mahakarya ini akan segera rampung.”

Tabata juga menitikberatkan kata ‘segera rampung’ pada proses pengembangan Final Fantasy XV. Yang artinya, bisa saja FInal Fantasy XV dirilis lebih cepat.

“Kami akan berusaha sebisa mungkin untuk bisa memoles tahap akhir Final Fantasy XV menjadi sesuatu yang epik dan begitu luar biasa. Lihat saja nanti,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alkisah Final Fantasy XV

Habata sempat mengungkap bahwa storyline Final Fantasy XV akan mengambil setting di sebuah konflik perang yang terjadi antara Niflheim dan Lucis.

Kedua kubu ini tidak dijelaskan merupakan kerajaan atau pemerintahan, namun yang pasti kedua nama ini merupakan sebuah kota besar yang dilatarbelakangi oleh kisah politik yang kompleks.

Noctis akan menjadi karakter utama Final Fantasy XV. Ia dan ayahnya, Regis, berusaha untuk melindungi Lucis dari serangan tangan-tangan jahat.

Noctis dan Regis dilindungi oleh kekuatan kristal yang mana mampu memberikan mereka kemampuan untuk melawan kubu musuh. Regis, yang berperan sebagai `watchman`untuk kristal ini, memakai energinya untuk melindungi seluruh penjuru Lucis.

Selain Noctis dan Regis, karakter protagonis lain yang muncul adalah Lunafreya, seorang gadis oracle (peramal) yang memiliki kekuatan untuk berkomunikasi dengan para dewa.

Di cerita Final Fantasy XV, Lunafreya dijelaskan sebagai oracle termuda di sepanjang sejarah. Lunafreya pun diungkap menjadi tunangan Noctis. Selain Lunafreya, terdapat satu karakter dengan rambut warna hitam yang bernama Gentiana. Namun, peran Gentiana tidak dijelaskan seperti apa di Final Fantasy XV.

(Jek/Isk)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini