Sukses

Akhiri 2015, Uber Catatkan 1 Miliar Tumpangan

Di tengah pasang surut 2015, Uber mengakhiri tahun ini dengan merayakan sebuah tonggak bersejarah: Uber telah melayani 1 miliar tumpangan

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pasang surut sepanjang 2015, Uber mengakhiri tahun 2015 dengan sebuah tonggak bersejarah: Uber telah melayani 1 miliar tumpangan.

Perusahaan yang berbasis di San Francisco tersebut, dalam sebuah tulisan di blog, yang dikutip dari Venture Beat, Senin (4/1/2016), mengatakan bahwa sepasang pria-wanita di London mencatatkan tumpangan ke-1 miliar. Jelas ini merupakan sebuah pencapaian luar biasa bagi Uber.

"Tumpangan pasangan di London yang bernilai 5 Poundsterling itu berlangsung pada malam Natal dari London Fields, Hackney ke Hoxton, dengan mobil Honda Insight Hybrid warna biru. Dan itu merupakan tumpangan Uber yang ke-1 miliar," tulis perusahaan.

Lebih lanjut, perusahaan yang dipimpin oleh Travis Kalanick itu mengatakan bahwa angka 1 miliar ini jauh lebih tinggi dari yang pernah dibayangkan sebelumnya.

"Satu miliar. Itu merupakan angka dari para pengemudi dan penumpang yang berbagi tumpangan, momen spesial, dan perayaan bersama-sama. Tentu jauh lebih tinggi dari yang pernah kami bayangkan ketika kami memulai di San Francisco lima setengah tahun lalu," jelas tulisan tersebut.

Uber saat ini telah mendapat pendaanaan setidaknya US$ 6,61 miliar dari pemodal ventura. Bahkan ada laporan bahwa Uber masih terus mencari lebih banyak pendanaan. Investasi tersebut telah membuat Uber menjadi startup yang bernilai lebih dari US$ 51 miliar.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Uber Technologies Inc adalah sebuah perusahaan multinasional asal Amerika yang bergerak di bidang transportasi.
    Uber Technologies Inc adalah sebuah perusahaan multinasional asal Amerika yang bergerak di bidang transportasi.

    Uber

Video Terkini