Sukses

Pembaruan MIUI 7 Mulai Rilis Hari Ini

Pembaruan yang diberi nama MIUI 7.1 ini akan digulirkan melalui OTA dan dilakukan secara bertahap.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dikabarkan akan merilis pembaruan untuk MIUI 7 mulai hari ini. Pembaruan yang memiliki versi MIUI 7.1 ini hadir selang 5 bulan setelah MIUI 7 pertama kali diperkenalkan.

Mengutip informasi dari laman Phone Arena, Selasa (5/1/2016), beberapa perangkat yang dipastikan akan mendapat pembaruan ini adalah Mi 3, Mi 4, Mi Note, Mi 4i, Redmi Note 4G, Redmi 2 / Prime, Redmi 1S, Redmi Note Prime, Redmi Note 2, Redmi Note 3G, dan Mi Pad.

Sementara itu, untuk Mi 2/2S, pembaruan MIUI 7.1.2 sudah hadir terlebih dahulu. Hanya saja, belum diketahui MIUI 7.1 ini dibangun berdasarkan Android versi yang sama dengan MIUI 7 atau lebih baru. 

Sekadar informasi, MIUI 7 sendiri berbasis pada Android 5.0 Lollipop. Pembaruan ini nantinya akan dirilis melalu sistem over the air (OTA) dan dilakukan secara bertahap.

Jadi, jadwal pembaruan dari masing-masing perangkat akan berbeda. Namun, pengguna perangkat Xiaomi tidak perlu khawatir, sebab dipastikan MIUI 7 akan meluncur ke semua perangkat yang disebutkan sebelumnya.

Untuk itu, bagi pengguna yang ingin segera mencicipi pembaruan ini dapat mulai mempersiapkan smartphone kesayangannya. Agar tidak menghabiskan kuota, disarankan menggunakan jaringan Wi-Fi. Selain itu, jaringan yang dihadirkan juga lebih stabil.

Jangan lupa juga untuk menyiapkan kondisi baterai terisi minimal 50 persen ketika akan melakukan pembaruan. Sudah siapkah Anda untuk mengunduh MIUI 7.1?

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini