Sukses

Tunanetra Ini Habiskan 5 Tahun Untuk Tamatkan Game Zelda

Diungkap, ia menggunakan metode dengan memanfaatkan efek suara game tersebut agar ia bisa menikmati game yang sedang dimainkan.

Liputan6.com, California - Pantang menyerah sepertinya sudah menjadi slogan wajib bagi para gamer hardcore yang bertekad ingin menamatkan game favoritnya, tak peduli apapun yang menghalangi mereka.

Hal tersebut dialami gamer tunanetra yang satu ini. Meski ia tidak bisa melihat, tekadnya ingin menamatkan game Zelda: Ocarina of Time akhirnya berhasil terwujud.

Gamer yang bernama Terry Garrett ini pada akhirnya sukses menyelesaikan game adventure besutan Nintendo tersebut dalam kurun waktu 5 (lima) tahun.

Ini bisa dibilang merupakan sebuah prestasi yang begitu mengesankan. Pasalnya, belum pernah ada tunanetra yang berhasil menamatkan sebuah video game. Memang, diketahui bermain game bagi mereka sangatlah sulit karena terhalang kemampuan untuk melihat.

Menurut yang dilansir Ubergizmo, Selasa (5/1/2016), Garrett mengunggah video yang menampilkan dirinya yang tengah bermain Zelda di channel YouTube-nya, MegaTgarrett.

Video berdurasi 13 menitan tersebut, menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com telah dilihat lebih dari 569.000 kali hingga saat ini.

Pria yang gemar bermain game tersebut mengungkap bahwa ia menggunakan sebuah metode dengan memanfaatkan efek suara game agar bisa menikmati permainan yang sedang dimainkan.

Contohnya seperti bermain game Zelda, ia mengandalkan efek suara game itu untuk bisa mengarahkan Link (karakter utama Zelda) berjalan sesuai arah yang benar.

Efek suara tersebut, dijelaskan olehnya, sangat membantu untuk bisa menggerakan Link ke arah yang menurutnya sesuai.

"Saya mengandalkan banyak jenis suara. Suara pedang Link, atau suara ketika Link mendapatkan sebuah objek setidaknya membantu saya tahu bahwa Link sedang berada di wilayah mana," tuturnya.

Selain itu, Garrett juga mengungkap bahwa ia kerap menyimpan game yang ia mainkan agar tidak repot harus mengulang dari awal lagi. Di situlah ia pantang menyerah dan betul-betul menikmati alur dari game tersebut.

(Jek/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini