Sukses

Nge-tweet Hingga 10.000 Karakter di Twitter Bakal jadi Kenyataan

Penambahan karakter ini meningkat 70 kali lipat lebih besar dari pembatasan awal yang hanya dipatok di 140 karakter.

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda pengguna setia Twitter yang merasa mencuit dengan 140 karakter terlalu terbatas, tenang saja. Pasalnya, jejaring sosial microblogging yang kini dipimpin Jack Dorsey tersebut berencana untuk membawa perubahan besar, di mana penggunanya bisa nge-tweet hingga 10.000 karakter.

Menurut yang dilansir Recode, Rabu (6/1/2016), rencana Twitter membawa fitur 10.000 karakter ini sebetulnya sudah dipersiapkan sejak September 2015. Namun, pihak Twitter baru saja mengungkap bahwa mereka tengah merampungkan perubahan besar tersebut.

Diungkap, penambahan karakter ini meningkat 70 kali lipat lebih besar dari pembatasan awal yang hanya dipatok di 140 karakter.

Pun demikian, pihak Twitter tidak akan memboyong langsung perubahan ini dalam waktu dekat. Mereka dikabarkan akan menghadirkan fitur tersebut pada Maret 2016.

Membawa 10.000 karakter ke jagat Twitter sebetulnya bukan hal baru. Pada Agustus 2015, Twitter juga membawa perubahan besar ke layanan pesan pribadinya (direct message), yang mana memungkinkan pengguna menulis pesan hingga 10.000 karakter.

Twitter sendiri belum mau angkat bicara soal rencana memboyong perubahan besarnya ini. Hanya saja, menurut salah satu sumber internal Twitter, perubahan ini disebut-sebut sebagai 'Beyond 140'.

Perubahan ini diharapkan dapat membantu pengguna memiliki kebebasan untuk mencuit sesuatu. Bahkan, sangat memungkinkan bagi mereka untuk menulis sebuah artikel panjang yang kelak dipublikasikan.

Twitter juga berharap bahwa perubahan tersebut mampu menolong penerbit dan pengiklan dalam berkomunikasi.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.