Sukses

Tak Lagi Lengkung, LG Pamer Layar yang Bisa Digulung

Dalam gelaran CES tahun ini, LG kembali hadirkan teknologi canggih, yakni layar yang dapat digulung layaknya koran.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika mendengar teknologi layar lengkung, mungkin tidak sedikit orang yang takjub akan hal itu. Namun, nyatanya LG telah mengembangkan teknologi layar yang melebihi itu, yakni layar yang bisa digulung, layaknya sebuah koran.

Dikutip dari laman Business Insider, Rabu (6/1/2015), pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016, perusahaan asal Korea Selatan itu baru saja memperkenalkan teknologi layar terbaru. Memiliki ukuran 18 inci, layar fleksibel ini tak hanya bisa dibengkokkan tapi juga bisa digulung.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama LG memperkenalkan teknologi layar serupa. Sebelumnya, LG juga sempat menampilkan konsep layar dengan kemampuan fleksibel pada 201. Namun, dengan kehadiran layar yang bisa digulung ini, LG mengisyaratkan bahwa pihaknya serius untuk menggarap teknologi canggih.

Selain memiliki ukuran layar 18 inci dan OLED, tak banyak informasi lain yang diberikan LG tentang layar ini, termasuk spesifikasinya. Namun, mengingat ini produk ini masih merupakan purwarupa, kemungkinan masih akan ada perubahan spesifikasi dari produk akhir yang nantinya akan diproduksi massal.

Kehadiran teknologi layar gulung ini tentu saja menarik perhatian banyak pihak. Sebab, teknologi ini merupakan inovasi baru dalam pengembangan teknologi layar saat ini. Terlebih, jika layar ini dapat benar-benar diproduksi secara massal, bukan tidak mungkin teknologi ini juga dapat digunakan di perangkat mobile.

Namun, memang untuk kemungkinan terbesar saat ini, teknologi ini nantinya akan digunakan pada perangkat TV besutan LG. Sebab, ketika pertama kali mengumumkan konsep layar fleksibel di 2014, perusahaan itu sempat menyatakan percaya diri untuk mengembangkan panel OLED transparan dan Ultra HD yang fleksibel dengan ukuran lebih dari 60 inci pada  2017.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini