Sukses

Samsung Gear S2 Bakal Kompatibel dengan iPhone

Tidak disebutkan apakah Samsung ingin 'mengorbankan' fitur khas Gear S2 ketika disinkronisasi ke perangkat iOS atau tidak sama sekali

Liputan6.com, Las Vegas - Sampai saat ini, smartwatch Android Wear masih belum kompatibel dengan perangkat di luar Android. Namun, Samsung sepertinya ingin membuat 'gebrakan' melalui smartwatch teranyarnya, Gear S2, untuk bisa dirasakan pengguna sistem operasi lain, termasuk iOS.

Diumumkan di gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2016, VP Samsung Alanna Cotton mengungkap bahwa pihaknya berencana membawa Gear S2 bisa kompatibel dengan iPhone.

Hanya saja, ia tidak membeberkan kapan update compatibility Gear S2 dengan iOS ini akan tiba. Demikian dilansir Ubergizmo, Rabu (6/1/2016).

Kendati demikian, tidak disebutkan apakah Samsung ingin 'mengorbankan' fitur khas Gear S2 ketika disinkronisasi ke perangkat iOS atau tidak sama sekali. 

Gear S2 sendiri hadir dengan desain membundar 1,2 inci, layar sAMOLED 360 x 360 piksel dengan kerapatan 302 ppi. Smartwatch ini tidak hanya dinavigasikan dengan layar sentuh, namun juga bezel di sisinya yang dapat diputar.

Selain hadir dengan desain baru, Samsung Gear S2 juga disebut memiliki fungsi yang menjadikan penggunanya lebih produktif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Smartwatch ini hadir untuk memenuhi kebutuhan para 'life enthutiastic', yakni orang-orang yang biasa menciptakan hal baru dan menjadikannya sebuah tren. 

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini