Sukses

Sticker Baru L'Oreal Bisa Ukur Sinar UV saat Anda Berjemur

Seakan tak ingin ketinggalan dari perusahaan teknologi dan pabrikan otomotif, L'Oreal turut serta di ajang Consumer Electronic Show 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Consumer Electronic Show (CES) menjadi gelaran bagi perusahaan untuk menunjukkan produk terbaik mereka yang akan datang.

Seakan tak ingin ketinggalan dari perusahaan teknologi dan pabrikan otomotif, L'Oreal, yang dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi perangkat nonelektronik, mengumumkan kabar yang cukup mengagetkan.

Di gelaran tersebut, merujuk pada informasi yang Tekno Liputan6.com kutip dari Popular Science, Kamis (7/1/2016), L'Oreal memperkenalkan sebuah 'stiker' yang dapat ditempelkan pada tubuh seseorang, yang dapat mengukur radiasi sinar ultraviolet (UV) pada tubuh orang tersebut. Stiker ini disebut My UV Patch.

Ketika cahaya matahari atau bahkan sinar ultraviolet terpapar ke stiker itu, pewarna di stiker tersebut bereaksi dengan berubah warna. Perubahan warna ini tergantung pada intensitas cahaya dan berapa lama stiker itu telah terpapar.

Pengguna dapat memakai aplikasi smartphone yang terhubung untuk memotret stiker itu, dan mengukurnya secara lebih akurat. 

Tentu ini bagus bagi orang-orang yang sebelumnya tidak pernah terpapar sinar matahari, atau orang-orang yang kerap lupa bahwa mereka memiliki kulit yang dapat terbakar, saking terlalu lamanya terpapar sinar matahari.

L'Oreal sebelumnya pernah mengungkapkan gagasannya tentang wearable device. Perangkat yang dimaksud pada saat itu disebut-sebut menggunakan elemen elektronik berbentuk ramping untuk mengukur aliran darah, hidrasi kulit, atau bahkan mengukur polutan tak terlihat.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini