Sukses

Samsung Pamer Ikat Pinggang yang Mampu Analisa Kebiasan Makan

Disebut pintar karena ikat pinggang bernama WELT ini bisa menganalisa informasi aktivitas penggunanya

Liputan6.com, Las Vegas - Dikenal sebagai salah satu perusahaan teknologi kenamaan, Samsung, jelas selalu berinovasi untuk terus menghasilkan teknologi yang unik.

Dan, kali ini di gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2016, Samsung memperkenalkan perangkat pintar baru berupa ikat pinggang.

Disebut pintar karena ikat pinggang ini memiliki kemampuan untuk menganalisa informasi seputar pengguna, seperti lingkar pinggang, kebiasaan makan, serta gerakan fisik. Informasi tersebut dikirim ke aplikasi khusus di smartphone. 

Seperti dikutip dari laman Business Insider, Minggu (10/1/2016), ikat pinggang ini diberi nama WELT yang merupakan kependekan dari welleness belt, dan memiliki bentuk seperti ikat pinggang pada umumnya.

Namun di balik itu, ternyata WELT sudah dilengkapi dengan kelengkapan sensor dan dapat tersambung dengan ponsel penggunanya. Dari situ, ikat pinggang ini dapat memberikan info, seperti duduk atau berapa langkah yang telah dilakukan si pemakai. 

WELT sendiri dikembangkan oleh Samsung Creative Lab, yang mana merupakan departemen yang lebih banyak bergerak di bidang eksperimen di Samsung. 

Kendati memiliki tampilan yang meyakinkan, ternyata WELT masih dalam tahap pengembangan dan masih berupa purwarupa. Oleh karena itu, untuk saat ini WELT belum direncanakan untuk diproduksi massal dan dilepas ke pasaran. 

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini