Sukses

Apple Bakal Permudah Pengguna iPhone Migrasi ke Android?

Keputusan Apple untuk permudah pengguna iPhone migrasi ke Android disebut karena adanya desakan dari beberapa operator telko besar di Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini kabar mengejutkan kembali datang dari Apple. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu diisukan sedang mengembangkan sebuah aplikasi yang akan mempermudah pengguna iPhone untuk berpindah ke Android.

Namun, bukan berarti langkah ini merupakan hasil inisiatif dari pihak Apple sendiri. Berdasarkan laporan terbaru dari The Telegraph disebutkan bahwa Apple terpaksa melakukan hal tersebut karena desakan dari beberapa operator asal Eropa.

Mengutip informasi dari laman Venture Beat, Selasa (12/1/2016), Apple disebut secara pribadi telah setuju untuk mengembangkan alat sederhana untuk menolong pengguna memindahkan data seperti kontak, musik, dan foto dari iPhone ke Android.

Langkah ini diambil sebab beberapa operator telko besar Eropa khawatir dengan sedikitnya pelanggan yang memilih pindah dari iPhone. Salah satu penyebabnya adalah kerumitan teknis dalam mentransfer data dari iPhone ke platform lain. 

Di sisi lain, beberapa operator pun merasa takut bahwa kesulitan ini akan melemahkan posisi mereka dalam negosiasi komersial dengan Apple. Untuk itu, dengan cara ini diharapkan dapat mendorong dan membantu pengguna iPhone yang ingin berpindah ke Android.

Sekadar informasi, jika benar Apple akan mengembangkan aplikasi ini tentu saja akan menambah daftar aplikasi Apple yang sudah ditujukan untuk Android. Beberapa aplikasi besutan Apple yang sudah hadir di Android adalah Move to iOS, Beats Pill, dan Apple Music.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini