Sukses

Square Enix Umbar Informasi Baru Soal Final Fantasy XV

Square Enix memberikan kesempatan kepada penggemar seri FF untuk mengajukan berbagai pertanyaan menyangkut game tersebut

Liputan6.com, Jakarta - Setelah merilis demo Final Fantasy XV (FF XV) pada 2015 lalu dan mendapat sambutan positif, Square Enix akhirnya angkat bicara tentang seri Final Fantasy baru ini.

Sejak satu bulan lalu melalui forum resminya, Square Enix memberikan kesempatan kepada penggemar seri FF untuk mengajukan berbagai pertanyaan menyangkut game tersebut.

Seperti yang tim Tekno Liputan6.com himpun dari forum resminya, banyak penggemar seri FF yang menanyakan tentang luas dunia Altissia di dalam game.

Ishikawa Tominori menjelaskan kalau dunia FF XV akan menampilkan berbagai lokasi yang sangat bervariasi yang tidak hanya dapat dikunjungi, tetapi juga dapat digunakan saat bertarung. 

Tominori juga menjamin kalau gamers tidak akan cepat bosan saat main game FF yang baru ini. Selain menampilkan tempat yang bervariasi, gamer juga akan bertemu dengan karakter yang tak dapat dimainkan (NPC) dan tak terhitung jumlahnya.

Menjawab pertanyaan lainnya, Terada Takefumi selaku Lead Level Designer memaparkan kalau gamer akan menemukan berbagai portal yang digunakan untuk menghubungkan gedung dengan battle area.

Gamer juga akan bertemu dengan monster atau musuh. Battle system yang diusung juga makin bikin game ini lebih aktif dan berbeda dengan seri-seri FF sebelumnya.

Pertanyaan lainnya yang banyak dilontarkan adalah level kesulitan dalam game ini. Hal ini dijawab Takizawa Masashi selaku Lead Game Designer, di mana pada seri FF baru ini gamer akan menemukan level kesulitan lebih fleksibel, tergantung dengan battle mode yang dimainkan.

Final Fantasy XV sendiri saat ini masih dalam pengembangan oleh tim Square Enix, dengan jadwal rilis sekitar pertengahan 2016 untuk konsol Playstation 4 dan Xbox One. Square Enix juga menjanjikan sebuah kejutan pada Maret 2016 mendatang.

(Yus/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.