Sukses

CEO Netflix Sumbang Rp 1,3 Triliun untuk Pendidikan

Setelah melakukan ekspansi, CEO Netflix Reed Hastings mengumumkan bahwa ia akan menggelontorkan dana filantropi senilai Rp 1,3 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melakukan ekspansi besar-besaran, CEO Netflix Reed Hastings, melalui akun Facebook miliknya, mengumumkan bahwa ia secara personal akan menggelontorkan dana filantropi senilai US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Dana tersebut, sebagaimana dikutip dari Tech Crunch, Rabu (13/1/2015), akan berfokus secara eksklusif pada proyek dan organisasi yang berhubungan dengan pendidikan. Di situs web resminya, dana tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pendidikan anak-anak.

"Saat ini, terlalu banyak anak tidak memiliki akses ke sekolah berkualitas. Tujuan kami adalah bermitra dengan masyarakat untuk secara signifikan meningkatkan jumlah siswa yang memiliki akses ke pengalaman pendidikan yang kaya dan holistik," tulis keterangan di situs web itu.

Dana yang disebut Hastings Fund itu akan mulai memberikan dua pendanaan sebesar US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 20,7 miliar untuk United Negro College Fund dan Hispanic Foundation of Silicon Valley. Tujuannya, kata Hastings dalam tulisan itu, untuk membantu mendukung pendidikan perguruan tinggi pemuda kulit hitam dan latin.

Kemudian Hastings mengatakan bahwa Neerav Kingsland akan memimpin Hastings Fund sebagai CEO. Di blog pribadinya, Kingsland menuliskan bahwa ia merasa sangat berterima kasih bisa bekerja sama dengan para dermawan yang sangat bijak.

Ia selanjutnya akan bekerja dengan Laura and John Arnold Foundation, di mana ia menjabat sebagai Senior Education Fellow sejak Juli tahun lalu.

"Ada banyak siswa di negeri ini yang tidak memiliki akses ke sekolah berkualitas. Mudah-mudahan, langkah ini bisa mengubahnya," pungkas Kingsland.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.