Sukses

Apple Tepis Isu Buat Aplikasi Untuk Migrasi iPhone ke Android

Sempat diisukan buat aplikasi untuk permudah pengguna iPhone migrasi ke Android, Apple tegaskan masih pilih langkah sebaliknya

Liputan6.com, Jakarta - Apple sempat diisukan sedang mengembangkan sebuah aplikasi khusus untuk mempermudah pengguna iPhone berpindah ke Andorid. Namun, isu tersebut segera dibantah oleh Apple.

Apple memastikan bahwa tidak ada rencana untuk membuat aplikasi yang mendukung perpindahan data pengguna dari iPhone ke Android.

Dalam keterangannya pada Re/code, perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu juga membantah telah membuat kesepakatan dengan operator Eropa terkait hal tersebut.

"Tidak ada kebenaran dari isu tersebut. Kami sepenuhnya fokus pada perpindahan pengguna Android ke iPhone. Dan itu adalah hal yang bagus," ujar perwakilan Apple, seperti dikutip dari laman International Business Times, Jumat (15/1/2016).

Sebelumya, beberapa waktu lalu, Apple memang diisukan sedang mengembangkan sebuah aplikasi yang akan mempermudah pengguna iPhone berpindah ke Android. Namun, langkah itu disebut bukan langsung berasal dari inisiatif Apple sendiri.

Apple dikabarkan 'terpaksa' melakukan hal itu karena ada desakan dari beberapa operator besar di Eropa. Mereka menginginkan sebuah aplikasi untuk mempermudah migrasi data pengguna iPhone ke Android.

Hal ini diperlukan sebab beberapa operator itu khawatir dengan sedikitnya pelanggan yang memilih pindah dari iPhone. Di sisi lain, beberapa operator pun merasa takut bahwa kesulitan ini akan melemahkan posisi mereka dalam negosiasi komersial dengan Apple.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google
    Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google

    Android

Video Terkini