Sukses

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 5 Terkuak

GearBest, sebuah situs retailer asal Tiongkok bocorkan spesifikasi lengkap Mi 5.

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran tentang smartphone flagship terbaru Xiaomi, Mi 5, memang selalu mencuri perhatian. Mi 5 dikabarkan akan hadir dengan fitur-fitur yang lebih canggih dan belum ada di seri sebelumnya.

Kali ini bocoran datang langsung dari salah satu penjual terbesar Tiongkok, GearBest, yang memunculkan gambar dan spesifikasi Mi 5 dengan cukup lengkap.

Hanya saja, belum dapat dipastikan bocoran itu merupakan ketidaksengajaan atau tidak. Namun, saat ini laman produk Mi 5 itu sudah ditutup.

Dari informasi itu dapat dipastikan bahwa Mi 5 akan hadir dengan layar 5,2 inci QHD dengan kerapatan piksel 565 ppi.

Mengutip informasi dari laman Android Headlines, Kamis (14/1/2016), Mi 5 akan dibekali dengan kamera belakang 16MP, kamera depan 8MP, dan baterai 3.600 mAh.

Untuk chipset, sebelumnya Mi 5 memang sudah dipastikan menggunakan Snapdragon 820 yang didukung RAM 4GB.

Sementara itu, untuk memori, Mi 5 akan memiliki kapasitas 16GB. Namun, beberapa analis memperkirakan Mi 5 juga akan hadir dengan pilihan kapasitas memori yang lebih besar. Sayangnya, dari bocoran itu diketahui Mi 5 tidak lagi mendukung memori eksternal.

Selain itu, sesuai dengan isu yang beredar sebelumnya, Mi 5 akhirnya akan memiliki tombol fisik. Tombol itu juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Nantinya, Mi 5 akan hadir dengan tiga pilihan warna yakni hitam, emas, dan putih.

Sayangnya, bocoran tersebut tidak mencantumkan harga dari Mi 5. Namun, mengingat Mi 5 akan menjadi sarana upaya Xiaomi untuk melepas kesan murah, harga Mi 5 jelas akan lebih tinggi dari seri Mi sebelumnya.

Sementara itu, untuk waktu perilisan, Liwan Jiang, Co-Founder Xiaomi, sudah mengungkapkan Mi 5 akan rilis seusai 'Spring Festival' yang diperkirakan setelah perayaan Imlek. Maka, tidak ada salahnya, bagi Anda penggemar smartphone Xiaomi untuk sabar menunggu sampai awal Februari 2016.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.