Sukses

Lama Tak Terdengar, Pembesut Flappy Bird Akan Rilis Game Baru

Bekerja sama dengan OBOKAIDEM, Dong Nguyen akan merilis game baru di 2016 ini

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat game Flappy Bird? Tampil sebagai game fenomenal di 2014silam, Flappy Bird sudah bikin banyak pengguna smartphone dan tablet tidak bisa lepas dari gawainya.

Meski ratusan juta orang bermain game ini ke dalam gawainya, Dong Nguyen selaku pembuat game merasa bertanggung jawab telah membuat mereka "ketagihan" main Flappy Bird. Tak lama kemudian Nguyen pun langsung menarik game-nya dari mobile app store.

Lama tidak terdengar kiprahnya dalam industri game, dotGEARS --studio game yang didirikan Nguyen di Vietnam-- secara mengejutkan menjalin kerjasama dengan OBOKAIDEM, penerbit game asal Jepang. Demikian seperti yang Tekno Liputan6.com lansir dari Serkantoto, Jumat (15/1/2016).

Sebagaimana diketahui, dotGEARS juga merupakan penanggung jawab di balik kesuksesan game Flappy Bird. 

OBOKAIDEM sendiri merupakan perusahaan game yang baru berdiri tahun lalu. Beberapa koleksi game besutannya adalah Green the Planet, Pick-Xell, Boost Beast, dan LuCKY 4 LeAF yang sudah dapat Anda unduh dari app store.

Dengan kerjasama ini, dotGEARS dan OBOKAIDEM akan fokus mengembangkan game untuk platform smartphone, di mana dotGEARS akan bertindak sebagai partner ekslusif. 

Kerjasama ini terbilang cukup luar biasa, mengingat setelah menarik Flappy Bird dari pasaran, developer asal Vietnam ini langsung kebanjiran sejumlah tawaran dari perusahaan game dunia.

Rencananya game pertama dari dotGEARS dan OBOKAIDEM yang bernama N Project --nama masih tentatif-- ini akan dirilis pada tahun 2016. Apakah kerjasama keduanya akan kembali "menelurkan" kesuksesan yang sama atau lebih baik saat game ini diluncurkan?

(Yus/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini