Sukses

iOS 9.3 Beta Sudah Bisa Dijajal

Bagi Anda yang ingin menjajal beberapa fitur tersebut, kabar baiknya adalah Apple telah mulai meluncurkan versi betanya ke publik.

Liputan6.com, Jakarta - Seminggu terakhir ini, banyak kabar yang beredar soal sistem operasi mobile terbaru Apple, iOS 9.3 dan fitur-fiturnya. Bagi Anda yang ingin menjajal beberapa fitur tersebut, kabar baiknya adalah Apple telah mulai meluncurkan versi betanya ke publik.

Beberapa tahun lalu, versi beta iOS biasanya hanya diluncurkan pada sebagian pengembang program Apple. Namun kini Apple mulai membuat beta dari iOS 9 untuk masyarakat umum, atau setidaknya mereka yang telah mendaftar. Demikian seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Jumat (15/1/2016).

Namun perlu dicatat, karena ini adalah beta pertama, tentunya Anda akan menemui banyak bugs pada platform anyar ini. Pada versi beta, beberapa fitur yang tersemat mungkin tidak dapat berfungsi dengan baik.

Sejumlah fitur yang ditawarkan Apple pada iOS 9.3 beta antara lain pembaruan 3D Touch, WiFi Assist, Touch ID untuk mendukung pengunaan aplikasi Notes, dukungan multi-user untuk iPad, dan mode Night Shift.

Lebih lanjut disebutkan, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California ini juga akan memperkuat fitur keamanan dengan Touch ID serta memudahkan pencarian aplikasi yang mendukung Health Apps.

Selain itu, fitur beta ini kelak akan membawa dukungan bagi perangkat Apple Watch. Sayangnya, Apple belum membeberkan kapan versi final dari iOS 9.3 akan melenggang.

(Isk/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.