Sukses

Smartphone Ternyata Jadi Barang Wajib yang Dibawa Para Pelancong

Ini merupakan hasil penelitian global dari situs perjalanan Expedia yang dilakukan oleh Northstar

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin wajar Apabila Anda menjawab pertanyaan bahwa keperluan pribadi adalah barang yang wajib dibawa. Namun, faktanya, kebutuhan pribadi seperti sikat gigi atau deodoran tak lagi menjadi barang wajib saat bepergian, melainkan smartphone.

Setidaknya, itulah hasil penelitian global dari situs perjalanan Expedia yang dilakukan oleh Northstar. Dari penelitian tersebut diketahui bahwa ada 66 persen pelancong yang cenderung memilih smartphone sebagai barang yang harus dibawa ketika bepergian.

Sementara itu, ada 51 persen pelancong di seluruh dunia yang memilih sikat gigi sebagai barang wajib ketika bepergian. Dan, hanya 23 persen yang memilih deodoran.

Mengutip informasi dari laman Business Insider, Jumat (15/1/2016), alasan utama para pelancong membawa smartphone sebagai barang wajib agar dapat selalu terkoneksi dengan internet. 

Sebagian besar pelancong yang memilih smartphone mengaku memilih membawa perangkat tersebut karena kegunaannya. Ada 84 persen yang menuturkan bahwa smartphone dipilih karena dapat digunakan untuk mencari informasi terkait daerah tujuan. 

Hasil penelitian ini dapat dikatakan cukup masuk akal. Sebab, saat ini kebutuhan pribadi seperti sikat gigi dan deodoran kemungkinan besar dapat diperoleh langsung di tempat tujuan.

Di sisi lain, smartphone tak hanya sekadar sebagai sarana informasi untuk mencari tahu lokasi, tetapi juga dapat digunakan untuk mengabadikan momen-momen penting selama perjalanan atau sekadar mendengarkan musik dan bermain game.

Dari hasil itu juga dapat diketahui bahwa pelancong saat ini tidak lagi mempermasalahkan persoalan kebutuhan pribadi asalkan tetap dapat terhubung dengan internet. 

Jadi, apakah Anda termasuk orang yang membawa smartphone sebagai barang yang wajib dibawa saat bepergian?

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.